Hujan Boneka di GBT Membuat Bonek Kebanjiran Pujian

186
Foto: Joko Kristianto/EJ
2605Shares

EJ – Aksi sosial ‘hujan boneka’ oleh Bonek mendapat pujian dari berbagai kalangan. Pasalnya, puluhan ribu boneka itu akan dihadiahkan ke para penderita kanker di seluruh rumah sakit di Jawa Timur.

Pujian datang bukan hanya karena ini aksi sosial. Lebih dari itu, prosesi ‘hujan boneka’ juga berlangsung begitu menakjubkan di jeda laga Persebaya kontra Tira Persikabo, Jumat (29/3) sore di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Top. Ini spontanitas ala suporter. Saya baru pertama kali lihat. Indah sekali,” kata Rahmad Darmawan pelatih Tira di koperensi pers usai laga kemarin.

Dalam aksi Bonek hari ini, menghasilkan ribuan boneka yang segera dikumpulkan oleh relawan bonek. Selanjutnya akan segera di distribusikan oleh tim maskot Persebaya Jojo dan Zoro.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman juga mengapresiasi aksi ‘hujan bonek’ yang di lakukan oleh Bonek. Menurut Djanur, kegiatan tersebut sangat kreatif.

“Itulah ide-ide Bonek yang penuh sensasi. Kreatif sekali menurut saya, satu hal yang patut di apresiasi. Dan memberikan motivasi tersendiri bagi pemain. Jadi saya berterima kasih kepada Bonek,’ paparnya.

Sebelumnya, supporter Real Betis saat melawan Eibar telah melakukan kegiatan tersebut. Dalam aksinya boneka akan diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Aksi itu kemudian diikuti Bonek, yang kini menjadi kegiatan ‘hujan boneka’ pertama kali di Indonesia. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, juga memberikan apresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi. Ini semakin tahu dan membuktikan Bonek suporter yang kreatif. Ide-idenya juga inspiratif,” ucapnya.

“Soal aksi melempar boneka itu sangat fenomenal dan pertama di Indonesia. Meskipun masih ada beberapa oknum yang menyalakan flare dan melempar pemain lawan, itu bisa menjadi pelajaran,” pungkasnya. (dit/rul)

Facebook Comments
BACA:  Tira Persikabo Punya Amunisi Komplit, Djanur Pilih ‘Pelototi’ Tim