Menang Susah Payah di GBT, Langkah Persebaya ke Final Belum Aman

Djanur usai laga berakhir. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Modal positif berhasil dicapai Persebaya pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Dalam laga Rabu (3/4) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Bajol Ijo berhasil mengalahkan Madura United 1-0.

Meski begitu, hasil tersebut belum membuat Persebaya mengamankan tiket final. Perjuangan berat masih harus dilalui di leg kedua. Apalagi, dalam laga kali ini Persebaya harus menang dengan susah payah di hadapan publiknya sendiri.

BACA:  Djanur Lakukan Evaluasi, Serahkan ke Manajemen Soal Tuntutan Out

Satu-satunya gol kemenangan dicetak oleh Manuchekhr Dzhalilov menit ke-64. Proses gol hampir identik dengan gol saat menghadapi Tira Persikabo. Hanya sedikit perbedaan, kali ini diawali pergerakan Amido Balde di sayap kiri.

Aksi itu dilanjutkan dengan membuat umpan silang dan disambar sundulan oleh Manu. Gol ini disambut gegap gempita Bonek yang menantikan terjadinya gol.

Iklan

Kemenangan ini oleh pelatih Persebaya dianggap sebagai modal positif sebelum leg kedua. “Hasil ini patut disyukuri. Semua pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaik,” kata Djadjang Nurdjaman.

BACA:  Rapor Pemain Persebaya vs Madura United: Lizio-Manu Ngeyel

Leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Sabtu (6/4) mulai pukul 18.30 WIB. Persebaya hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos final. Jika kalah, Persebaya masih bisa lolos asal kalah 1-2, 2-3 dan seterusnya. Agregat gol akan menentukan. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display