Dear Bonek dan Aremania, Simak Pesan Pelatih Persebaya untuk Laga Final

Thiago Furtuoso berusaha masuk lorong yang dibuat aparat keamanan untuk melindungi pemain Arema FC dari pelemparan. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Final ideal tercipta di partai puncak Piala Presiden 2019. Turnamen pra-musim ini dipungkasi laga klasik antara Persebaya kontra Arema FC. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman punya pesan bagi suporter kedua kesebelasan.

Bagi Djanur, sapaan akrabnya, laga ini sekaligus ujian untuk Bonek dan Aremania. Dia mengimbau kedua belah pihak untuk sama-sama dewasa menyambut pertandingan yang berlangsung dengan sistem home away itu.

“Paling kita khawatirkan yaitu di sistem Piala Presiden yakni home away, karena tahu rivalitas antara Bonek dan Aremania kita tahu sendiri,” paparnya beberapa waktu lalu.

BACA:  Tiket Persebaya vs Arema Ludes, Panpel Arema Patok Harga Rp 35.000

“Itu barangkali ujian bagi suporter apakah sudah dewasa atau akan kembali membuat ulah seperti yang sudah sudah,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Iklan

Di sisi lain, bagi kedua kesebelasan sebenarnya laga ini sangat positif. Terutama untuk manajemen, sistem home away begitu menguntungkan.

“Kalau buat kami bermain dengan home away sama-sama menguntungkan. Lewat tuan rumah manajemen bisa meraup uang dari situ. Ujian bagi suporter. Mampukah mereka berubah atau masih seperti dulu,” tandasnya.

BACA:  Demi Gelar Juara, Djanur 'Pelototi' Semua Pertandingan Arema

“Dari kami pasti kita tahu betul fair play, sportivitas. Sudahi persetruan sehingga upaya dari segala pihak yang ingin memajukan persepakbolaan Indonesia ini bisa terwujud. Saya mengimbau untuk suporter dua kesebelasan, Bonek dan Aremania,” pungkasnya. (rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display