Hidayat Cedera, Persebaya Kehilangan Peran Sentral di Lini Tengah

Debut Hidayat. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Gelandang jangkar Persebaya Muhammad Hidayat menderita cedera otot saat melawan Arema FC di leg 1 final Piala Presiden 2019. Pemain asal Bontang itu harus ditarik keluar pada menit 12 setelah terpincang-pincang. Ia digantikan oleh Fandi Eko Utomo.

Hidayat mengatakan jika ia mengalami cedera otot di bagian kaki. Bahkan kemarin (10/4), ia melakukan pengecekan ke Rumah Sakit untuk mengetahui sejauh mana kondisi cedera yang dialaminya.

“Cedera otot mas, hari ini (10/4) saya melakukan pengecekan cedera di rumah sakit,” katanya melalui pesan singkat kepada EJ, Rabu (10/4).

BACA:  David da Silva Bikin Pemain Bali United Kerepotan

Peran Hidayat di lini tengah Persebaya sangat krusial. Di laga semifinal lalu, ia dipasang sejak awal untuk menghentikan serangan yang dilakukan oleh Madura United. Terbukti, gelombang serangan yang dibangun oleh Zah Rahan Kranggar dkk bisa dihentikan.

Iklan

Keluarnya Hidayat sangat terasa di lini tengah Persebaya. Lini tengah Persebaya terlihat tidak bisa mengalirkan bola dengan maksimal. Bahkan, Misbakus Solikin yang diplot sebagai pengganti peran Hidayat tak bisa memberikan penampilan terbaik.

BACA:  Rabu Besok, Persebaya Agendakan Uji Tanding

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengakui ditarik keluarnya Hidayat berpengaruh dalam permainan lini tengah Bajol Ijo.

“Hidayat mengalami cedera bawaan dari laga sebelumnya, dan agak kurang fit. Kita paksakan untuk main. Misbakus yang menggantikan Hidayat tapi hasilnya kurang sesuai dengan harapan,” paparnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display