Beberapa Kali Blunder, Persebaya Benahi Sektor Kiper

Abdul Rohim. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Sektor penjaga gawang Persebaya Surabaya masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi Djadjang Nurdjaman. Pasalnya, dalam dua leg partai final Piala Presiden 2019 lalu, Abdul Rohim dan Miswar Saputra melakukan kesalahan fatal.

Bahkan, dari kesalahan kiper tersebut tim kebanggaan Kota Surabaya ini harus tunduk dari Arema FC, 2-4. Manajer Persebaya Candra Wahyudi akan melakukan evaluasi di sektor penjaga gawang Bajol Ijo.

BACA:  Kebobolan Empat Gol, Performa Miswar Dipertanyakan

Menurut pria asal Bojonegoro ini, lini belakang Ruben Sanadi dkk mempunyai beberapa catatan yang kurang positif.

“Sektor kiper ada catatan, dua kali bermain di final, dua kali blunder. Beberapa kali kesalahan dan tiga pertandingan terakhir selalu kebobolan, artinya ada yang perlu dibenahi di sektor belakang,” ujar dia belum lama ini.

Iklan

Dibandingkan Abdul Rohim dan Miswar Saputra yang telah mendapatkan menit bermain, hanya Imam Arief Fadillah yang hingga kini belum mendapatkan kesempatan bermain. Mantan pemain Persib Bandung dan PSM Makasar itu hanya dipasang saat beberapa kali uji coba.

BACA:  Samuel Reimas, “Dibuang” Persebaya, Bersinar di Perseru

“Kami sudah bicarakan secara informal juga dan cari tahu masalahnya, apa faktor mental atau teknisnya yang harus ditingkatkan,” ujar Candra. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display