Djanur Tak Permasalahkan Regulasi Pemain U-23

176
Alwi Slamat (kiri) saat latihan di GBT,Jumat (19/4)/Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan regulasi setiap tim peserta Liga 1 2019 untuk di perkuat minimal 7 pemain berusia di bawah 23 tahun.

Menyikapi hal ini, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tak mempermasalahkan regulasi tersebut. Terlebih ada 9 pemain internal Bajol Ijo yang mengikuti latihan bersama tim senior.

“Kita akan mendaftarkan pemain yang sesuai regulasi yaitu tujuh pemain U-23. Nanti kita ambil dari pembinaan Persebaya,” ujar Djanur usai latihan di Gelora Bung Tomo, Jumat (19/4) sore.

Menurut Djanur, saat ini di tim kebanggan Kota Pahlawan ini. Sudah mempunyai lima pemain di bawah usia 23 tahun. Dan juga beberapa pemain yang sudah lama berkostum Persebaya.

“Kita sudah punya lima. Miswar (Saputra), Rian (Rachmat Irianto), Irfan (Irfan Jaya), Osvaldo (Haay), Alwi (Slamat),” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Mengenai regulasi pemain U-23 di Liga 1 2019, sejauh ini PT LIB hanya sebatas mewajibkan setiap klub mendaftarakan tujuh nama, tanpa mengharuskan pemain-pemain tersebut untuk dimainkan dalam setiap pertandingannya.

Seperti diketahui, Persebaya dikenal dengan klub yang mencetak pemain muda berbakat. Tentu hal ini menjadi kelebihan bagi Bajol Ijo dalam merekrut pemain U-23 tahun.

Rachmat Irianto, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Hansamu Yama, M Syaifuddin adalah beberapa nama yang menjadi pemain jebolan internal Persebaya yang saat ini berkostum Bajol Ijo. (dit)

Komentar Artikel

BACA:  Jelang Lawan Persebaya, Aji Santoso Genjot Fisik Pemain Persela