Amido Balde Dipastikan Absen Lawan Madura United

Amido Balde saat lawan Tira Persikabo. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya dipastikan tak bisa di perkuat oleh top skor sementara Piala Indonesia, Amido Balde. Lantaran, pemain berpaspor Guinea Bissau itu masih berada di negara asalnya, Portugal.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan kembalinya Amido Balde ke Surabaya bersamaan dengan jadwal leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia, yakni Kamis (25/4).

“Amido datang ke Surabaya tanggal 24 atau 25 April. Meski begitu, masih ada sejumlah pemain. Jadi tetap optimis,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

BACA:  Gol Dzhalilov Antar Persebaya Atasi Madura United

Balde menjadi pemain andalan Persebaya di lini depan. Sejak bergabung dengan tim kebanggaan kota Pahlawan Februari lalu, Balde langsung mencetak dua kali quattrick.

Iklan

Saat itu, Persebaya berjumpa dengan tim Liga 3, Persinga Ngawi. Ia melakoni debut dan langsung melesakkan empat gol ke gawang Persinga.

Sementara di leg 1 babak 16 besar melawan Persidago Gorontalo, ia mencetak dua gol di kandang Laskar Menara. Di leg 2, ia mencatatkan kembali empat gol. Saat itu skor berakhir dengan kemenangan Persebaya 7-0.

BACA:  Krisis Pemain, Djanur Siapkan Strategi False Nine

Meski kehilangan Balde, Djanur optimis bisa meraih hasil maksimal di Stadion Gelora Bung Tomo. “Pokoknya kita berusaha maksimal, saya tak menyebut di tim cadangan. Semua pemain Persebaya. Semua mendapatkan menit bermain.” paparnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display