Krisis Pemain, Djanur Siapkan Strategi False Nine

Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya saat ini mengalami krisis pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan penyerang. Hal ini disebabkan Muhammad Hidayat dan Nelson Alom yang biasa mengisi lini tengah harus menepi untuk pemulihan cedera.

Sedangkan Amido Balde kembali ke negara asalnya untuk liburan. Pemain berpaspor Guinea Bissau itu dijadwalkan datang ke Surabaya, pada 25 April 2019 dan dipastikan absen melawan Madura United.

Untuk mengisi kekosongan beberapa posisi, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman telah menyiapkan opsi termasuk strategi false nine untuk menghadapi Laskar sappe kerab di leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia, Kamis (25/5) mendatang.

BACA:  Kurang Maksimal, Djanur Lakukan Pendekatan ke Balde dan Dzhalilov

“Sambil jalan kita lihat (penerapan false nine),” ujar pelatih yang membawa Persebaya menjadi runner up Piala Presiden ini.

Iklan

Ia juga akan memberikan menit bermain kepada pemain yang tak diturunkan di Piala Preisden 2019 lalu. “Ada beberapa (pemain) yang tak bisa main. Ini menjadi kesempatan bagi pemain yang belum diturunkan di Piala Presiden lalu,” ujar Djanur.

BACA:  Players to Watch: Adu Tajam Balde dan Beto

Seperti diketahui, di musim Liga 1 2018 lalu. Persebaya menerapkan strategi false nine usai ditinggal penyerang David da Silva yang dibekap cedera. Skuad Bajol Ijo mengandalkan Irfan Jaya, Oktavianus Fernando, Fernando Pahabol, dan Osvaldo Haay di lini depan. Terbukti, Persebaya bisa menumbangkan sejumlah tim besar. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display