Krisis Pemain, Djanur Siapkan Strategi False Nine

205
Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Persebaya saat ini mengalami krisis pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan penyerang. Hal ini disebabkan Muhammad Hidayat dan Nelson Alom yang biasa mengisi lini tengah harus menepi untuk pemulihan cedera.

Sedangkan Amido Balde kembali ke negara asalnya untuk liburan. Pemain berpaspor Guinea Bissau itu dijadwalkan datang ke Surabaya, pada 25 April 2019 dan dipastikan absen melawan Madura United.

Untuk mengisi kekosongan beberapa posisi, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman telah menyiapkan opsi termasuk strategi false nine untuk menghadapi Laskar sappe kerab di leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia, Kamis (25/5) mendatang.

“Sambil jalan kita lihat (penerapan false nine),” ujar pelatih yang membawa Persebaya menjadi runner up Piala Presiden ini.

Ia juga akan memberikan menit bermain kepada pemain yang tak diturunkan di Piala Preisden 2019 lalu. “Ada beberapa (pemain) yang tak bisa main. Ini menjadi kesempatan bagi pemain yang belum diturunkan di Piala Presiden lalu,” ujar Djanur.

Seperti diketahui, di musim Liga 1 2018 lalu. Persebaya menerapkan strategi false nine usai ditinggal penyerang David da Silva yang dibekap cedera. Skuad Bajol Ijo mengandalkan Irfan Jaya, Oktavianus Fernando, Fernando Pahabol, dan Osvaldo Haay di lini depan. Terbukti, Persebaya bisa menumbangkan sejumlah tim besar. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Ditahan Madura United, Persebaya Hobi Seri di Kandang