Bulan Ramadhan, Djanur Tak Kurangi Porsi Latihan

Latihan Persebaya di GBT,Jumat (19/4)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dua minggu lagi Liga 1 2019 akan bergulir. Dilangsungkannya kompetisi tertinggi di Indonesia ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Meski begitu, Persebaya Surabaya tetap akan menjalankan program latihan seperti hari biasanya.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku tak menurunkan tempo dan mengurangi porsi latihan di bulan suci umat Islam itu. Pasalnya, menurut pelatih asal Majalengka itu, para pemainnya sudah terbiasa dengan kondisi tersebut.

BACA:  Berapa Rekor Kemenangan Beruntun Terbanyak Persebaya?

“Untuk pengurangan porsi latihan, Di hari pertama mungkin kerasa ya bagi pemain bola. Latihan dalam keadaan berpuasa bukan hal yang aneh. Sudah biasa,” ujar Djanur.

Djanur menjelaskan, ia akan mengubah jadwal latihan dari pagi ke sore hari. Dengan latihan sore hari, bertepatan dengan menjelang berbuka puasa.

Iklan

“Di bulan Ramadhan kita akan latihan sore, gak akan latihan pagi,” paparnya.

BACA:  Panpel Persebaya Beri Kuota 2.500 untuk Suporter Bali United

Meski demikian, ia akan melangsungkan satu hingga dua hari untuk latihan pagi hari. Hal ini dilakukan, di bulan Ramadhan tiga pertandingan awal Liga 1 2019 digelar malam hari.

“Karena di liga kita main malam kita akan coba latihan pagi. Tapi itu pun sekali dua kali saja. Kita harus coba,” ungkapnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display