Hansamu dan Ovan Belum Pulih, Bagaimana Latihan Mereka?

91
Hansamu Yama di Stadion Jala Krida (23/1)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Menjelang bergulirnya Liga 1 2019 pada 8 Mei 2019 mendatang, Persebaya masih punya kendala dengan badai cedera. Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando diragukan tampil di laga pembuka melawan Tira Persikabo.

Hal ini diketahui, usai melakoni turnamen Piala Presiden lalu, kedua pemain jebolan internal Persebaya itu mengalami cedera. Bahkan keduanya baru bergabung latihan Selasa (23/4) kemarin.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando masih butuh waktu untuk masa pemulihan. Menurut dia, dalam masa pemulihan Hansamu dan Ovan sapaan akrab Oktafianus, harus mengikuti latihan yang berbeda dengan Ruben Sanadi dkk.

“Kalau (cedera) persisnya silakan tanya ke dokter tim Persebaya. Sementara keduanya masih latihan berbeda,” ujar Djanur, Rabu (24/4).

Apabila keduanya bakal absen tentu merugikan bagi Bajol Ijo. Diketahui Hansamu Yama menjadi palang pintu di lini pertahanan Persebaya. Duet dengan Otavio Dutra menjadikan pemain lawan susah untuk menembus pertahanan Persebaya.

Sementara Ovan menjadi pembeda di winger Bajol Ijo, ia sering masuk di babak kedua. Permainannya dengan ciri khas Surabaya ini di juluki sebagai super sub. Namun, Djanur optismis Hansamu Yama bisa diturunkan di laga pertama Liga 1 2019.

“Untuk Liga 1 saya optimis bisa main untuk Hansamu, untuk Ovan kemungkinan belum, dia agak butuh terapi rutin,” tandasnya. (dit/rul)

Facebook Comments
BACA:  Usai Undian Piala Indonesia, Libur Pemain Persebaya Dipangkas