Warna Ungu Kini jadi Kostum Kiper Persebaya

Miswar Saputra dengan jersey penjaga gawang baru di Surabaya Fashion Parade (24/4). Foto: Rizka Perdana Putra for EJ

EJ – Persebaya Surabaya secara resmi memperkenalkan seluruh jenis jersey yang akan dipakai berkompetisi di musim 2019. Tak hanya jersey pemain, jersey kiper juga diperkenalkan di Tunjungan Plaza 3, Rabu (24/4).

Khusus untuk kiper, ada tiga warna yang disiapkan. Selain ungu untuk alternate, juga ada warna hitam dan merah yang bakal lebih sering mendapat kesemoatan dipakai.

Penggunaan warna ungu cukup menyedot perhatian. Selama ini, warna tersebut kerap diidentikkan dengan ciri-ciri seorang janda. Namun, kini identitas pewarnaan ungu sudah melekat dalam jersey kiper Persebaya.

BACA:  Pemain Magang Adam Maulana Resmi Masuk Skuad Persebaya

Kiper Bajol Ijo Abdul Rohim takjub dengan jersey alternate kiper berwarna ungu. Menurutnya, ini baru pertama dalam sejarah Persebaya.

”Saya pikir ini juga hal yang unik ya warnanya ungu. Terlepas dari itu, saya suka dengan motif dan bahannya juga nyaman dipakai,” ucapnya.

Jarsey ketiga Persebaya memang menjadi perbincangan paling ramai. Sebab, di antara jersey home dan away, jersey alternate memiliki perbedaan mencolok dari tahun sebelumnya.

BACA:  AB1927 Rayakan Ultah Persebaya di Taman Mundu

Irfan Jaya yang berkesempatan menjajal jersey alternate tak henti-hentinya kagum. Menurutnya jersey tersebut nyaman bagi mereka yang menggunakananya di lapangan meski harus beraktivitas dalam tempo tinggi selama pertandingan.

Halaman 1 2

Komentar Artikel