Bukan PSS Sleman, Persebaya Pilih Persela di Laga Uji Coba

Pemain Persela mengejar Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga melawan PSS Sleman batal digelar, Persebaya Surabaya akhirnya memilih Persela Lamongan sebagai lawan ujicoba terakhir sebelum berugulirnya Liga 1 2019.

Sebelumnya Persebaya dan juga PSS Sleman berencana untuk menjalani ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sebelum  Liga 1 dimulai. Namun, uji coba itu batal karena tidak ada kecocokan jadwal.

”Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman. Namun, karena jadwalnya tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Karena itu, Persela akhirnya dipilih sebagai lawan pengganti. Laga yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 itu sekaligus digunakan untuk launching tim 2019 secara resmi.

Iklan
BACA:  Empat Tim Liga 1 Belum Menentukan Kandang

Sama seperti launching musim lalu, seluruh skuad Persebaya akan menjalani doa bersama. Bedanya, karena bersamaan dengan bulan puasa maka rangkaian kegiatan baru akan dimulai pukul 20.00 selepas shalat tarawih.

Seluruh rangkaian acara digelar dengan tajuk Jogo Suroboyo Game. Itu sebagai penghormatan untuk Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan yang pindah tugas menjadi wakapolda Lampung. Selama bertugas di Surabaya Rudi mempopulerkan tagline #JogoSuroboyo.

Sementara itu pelatih Persela yang juga mantan pemain Persebaya era 90-an, Aji Santoso menyambut baik ujicoba tersebut. Ia berharap bisa menurunkan skuad lengkap melawan Persebaya.

BACA:  Persebaya Libur Latihan 23-28 Juni

”Saya rasa positif uji coba melawan Persebaya ini. Kami tinggal menunggu 1 pemain asing. Semoga dia sudah datang dan bergabung saat kami uji coba melawan Persebaya,” ucapnya.

Setelah menjalani laga ujicoba melawan Persela, Persebaya akan langsung berfokus untuk menghadapi laga perdana Liga 1 2019. Sesuai draft terbaru, Persebaya akan bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta pada tanggal 16 Mei 2019. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display