Rian dan Psikolog Persebaya Bakal Hadir di Talkshow “Athlete Hacks: Playing It Cool”

Rachmat Irianto. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Tujuan dan pencapaian utama seorang atlet adalah mencetak prestasi pada sebuah pertandingan dan kompetisi. Dalam proses pencapain itu tentu dibutuhkan komitmen, persistensi, dan usaha yang tidak mudah. Panjangnya proses pelatihan seorang atlet harus dilakukan sebagai bekal dalam menghadapi pertandingan.

Tak hanya kesiapan fisik, penguasaan teknik dan penerapan taktik, namun performa atlet di lapangan juga dipengaruhi oleh faktor psikologis. Salah satu faktor psikologis yang paling berperan dalam pencapaian prestasi atlet adalah regulasi emosi. Dengan mampu meregulasi emosi, atlet dapat memilih strategi yang tepat dan melakukan tugas gerak secara efektif, memperbesar peluang meraih prestasi.

BACA:  Persebaya Akan Lakukan Swab Test Besok

Mengingat pentingnya faktor regulasi emosi pada atlet dalam meningkatkan pencapaian prestasi, Naranja.idea menggelar seminar dan talkshow dengan topik regulasi emosi pada atlet. Talkshow yang dipandu Ketua BEM Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, Yusuf Thol’at ini akan menghadirkan tiga narasumber. Dua dari Persebaya yakni Rachmat Irianto (bek, kapten Timnas U-22) dan Afif Kurniawan (Psikolog Tim, Dosen Psikologi Universitas Airlangga), satu pebasket putri Surabaya Fever, Annisa Widyarni.

Talkshow yang mengambil tema “Athlete Hacks: Playing It Cool” itu akan diselenggarakan pada Sabtu, 11 Mei 2019 mulai pukul 12.00 – 16.00 WIB di Aula Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Acara ini terbuka untuk umum. Peserta cukup membayar Rp 60.000 (early bird), Rp 70.000 (normal), dan Rp 75.000 (on the spot). Bagi peserta, panita akan memberikan fasilitas berupa snack/ta’jil, seminar kit (bagi 30 peserta pertama yang hadir saat acara), dan sertifikat ber-SKP.

Iklan
BACA:  Walikota Gelar Jamuan Makan Siang Bersama Tim Persebaya U-17

Emosijiwaku.com memberikan dukungan sebagai media partner dan akan membuka booth selama acara. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang acara ini, anda bisa hubungi nomor 081333516698 (Ardif). (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display