Sepulang dari Bali, Persebaya Rencanakan Uji Coba dengan PSS Sleman

287
Persebaya saat beruji tanding menghadapi PS Putra Kresna di Bali (2/5)/ Foto : Official Persebaya
Shares

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyebut jika timnya akan menyelenggarakan uji coba melawan PSS Sleman. Namun, belum ada jadwal pasti kapan ujicoba tersebut digelar.

Seusai menjalani pemusatan latihan di Bali pada 29 April sampai 4 Mei 2019, Persebaya langsung dihadapan pada agenda lanjutan. Tidak sampai seminggu, Green Force akan langsung menjalani uji coba dengan PSS Sleman di Surabaya.

“Dalam waktu dekat kami akan uji coba dengan PSS Sleman, di bawah tanggal 10 (Mei), tanggal 7 mungkin,” kata Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman).

Laga uji coba melawan PSS Sleman itu disambut positif oleh Djanur. Persebaya setidaknya mendapat satu lawan uji coba yang sepadan sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 1 yang dimulai pertengahan Mei mendatang.

“Sudah harus dapat lawan selevel di uji coba, harus dinaikkan (intensitas). Cukup di sini (Bali) kami mencoba hasil latihan. Kami akan kembali melawan tim selevel supaya makin kelihatan kekurangan kami,” kata Djanur.

Setelah menjalani agenda padat di Piala Presiden 2019, Persebaya memang cenderung mencari lawan uji tanding yang levelnya di bawah.

Green Force beruji coba dengan anggota kompetisi internal Anak Bangsa (25/3/2019) dan juga salah satu tim Liga 3 di Bali, Putra Tresna (2/4/2019). Hasilnya, Persebaya berhasil meraih kemenangan 14-1 dan juga 8-0.

Jika dibandingkan dengan dua lawan terakhir Persebaya, PSS tentu punya kualitas jauh lebih baik. Tim berjuluk Elang Jawa itu merupakan Juara Liga 2 musim lalu dan berhak atas satu tiket promosi musim ini. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Brylian Aldama Masuk Skuad Persebaya U-19