Peluang Dzhalilov Tampil Lawan Bali United Menipis

Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman pesimis Manuchekhr Dzhalilov bisa pulih tepat waktu ketika Liga 1 dimulai pekan depan. Selain Dzhalilov dua pemain lainnya juga masih diragukan tampil.

Manu Dzhalilov mendapat cedera usai laga final Piala Presiden melawan Arema FC pertengahan bulan lalu. Sampai sekarang, pemain asal Tajikistan itu belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di lapangan latihan. Rencananya ia baru menjalani latihan pada hari Rabu (8/5/2019) sore.

Selain Dzhalilov dua pemain Persebaya lainnya yaitu Nelson Alom dan Oktafianus Fernando juga masih terbelit cedera. Keduanya lebih sering menjalani latihan terpisah bersama fisioterapis di lapangan.

BACA:  Persebaya Tidak Anggap Enteng Persela

Dengan kondisi cedera tersebut, bagaimana kans ketiganya untuk tampil di laga pembuka Liga 1 2019 melawan Bali United, 16 Mei 2019 mendatang?

Iklan

“(Dzhalilov, red) sangat tidak mungkin menurut saya. Ini tinggal 9 hari dan dia lama tidak latihan, saya pikir untuk Dzhalilov (tidak bisa), begitu juga Nelson,” ucap Djanur pesimis. “(Opan) juga tanya dokter detailnya,” tambah pelatih asal Majalengka itu.

Meski begitu, Djanur tampaknya tidak terlampau khawatir. Sebab ada beberapa pemain lain yang siap dimainkan, terutama untuk menggantikan Dzhalilov di lini depan.

BACA:  Denda Persebaya Sudah Mencapai Rp 815 Juta

“Ya kami berdayakan yang ada. Kami masih punya (Elisa) Basna, punya Amido (Balde), punya Irfan (Jaya), punya Osvaldo (Haay). Empat orang itu untuk lini depan saya pikir tidak masalah, ditambah lagi Alwi (Slamat). Kami berdayakan pemain yang ada,” ucap Djanur.

Skema tanpa Dzhalilov dan Opan serta Nelson Alom itu akan dicoba dalam laga uji coba Sabtu (11/5/2019) melawan Persela Lamongan. Itu sekaligus menjadi uji coba terakir Persebaya jelang Liga 1 dimulai. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display