Kemungkinan Rekrut Pemain Asing Menipis, Djanur Puas dengan Skuad Persebaya

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sampai hari terakhir pendaftaran pemain asing Kamis (9/5/2019) ini belum ada tanda-tanda Persebaya Surabaya bakal menambah pemain. Di tengah kondisi tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku cukup puas dengan komposisi skuad yang ada.

Djanur awalnya masih membuka peluang untuk menambah pemain asing. Tapi itu dengan syarat proses naturalisasi Otavio Dutra rampung sebelum batas pendaftaran pemain asing. Sayang, hingga kini proses naturalisasi itu tak kunjung membuahkan hasil.

“Kalau memang Dutra tidak jadi pemain lokal agak sulit bagi kami menambah pemain karena yang dibutuhkan adalah asing untuk gelandang bertahan sementara slotnya sudah habis,” kata Djanur.

BACA:  Legenda Persebaya Mustaqim Puji Capaian Persebaya, Berharap 80 Persen Pemain Dipertahankan

“Untuk pemain lokal saya pikir kami tidak akan menambah,” lanjut pelatih yang mampu membawa Persebaya finish di posisi 5 Liga 1 musim lalu itu.

Iklan

Karena itu Persebaya tampaknya akan memaksimalkan 24 nama yang ada sekarang. Jumlah tersebut bakal bertambah menjadi 28 ketika empat pemain U-23 bergabung.

“Skuad sekarang sudah oke. Saya percaya mereka bisa, tinggal kepercayaan dari kita sebetulnya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu singkat ketika ditanya soal komposisi pemain.

BACA:  Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Fisik Green Force

Kepercayaan Djanur itu tampaknya bukan tanpa sebab. Mayoritas pemain yang direkrutnya seperti Elisa Basna (22) dan Alwi Slamat (22) masih berusia muda. Artinya para pemain tersebut masih bisa berkembang.

Itu masih ditambah para pemain muda lain yang tetap bertahan seperti Miswar Saputra (23), Rachmat Irianto (19), Osvaldo Haay (21) atau Irfan Jaya (23). Dengan bertambahnya jam terbang, kemampuan pemain muda tersebut juga makin terasah. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display