Kunci Sukses Dzhalilov Pulih Lebih Cepat

Manuchekehr Dzalilov ikut latihan di GBT, Kamis (9/5). Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Gelandang asing Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov pulih lebih cepat dari perkiraan. Ia bahkan langsung menjalani latihan penuh ketika merumput pertama kali, Kamis (9/5/2019) sore.

Padahal sebelumnya Dzhalilov diperkirakan hanya menjalani latihan di pinggir lapangan bersama fisioterapis. Sebab, pemain asal Tajikistan itu belum pernah sekalipun berlatih di lapangan setelah mengalami cedera engkel seusai laga final Piala Presiden melawan Arema FC.

Namun, prediksi itu patah. Dzhalilov ternyata mampu menunjukkan perkembangan pesat dan bahkan langsung melahap seluruh materi latihan yang diberikan tim pelatih.

“Ya kabar baik buat kami di tim, ternyata Dzhalilov lebih cepat dari prediksi, dia sudah bisa memulai latihan hari ini (Kamis,red),” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Iklan
BACA:  Jika Lawan Bali United Tanpa Penonton, Persebaya Dirugikan

Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman,red) kemudian mengungkapkan kunci sukses Dzhalilov bisa pulih lebih cepat. Pelatih 60 tahun itu menganggap Dzhalilov cukup disiplin menjalani instruksi dari tim dokter.

“Karena dia jaga betul, menuruti instruksi bimbingan tim dokter harus seperti apa terapinya, sehingga dia begitu turun langsung bisa bergabung dengan tim,” kata Djanur.

Dzhalilov memang tampak percaya diri ketika menjalani latihan perdana bersama Persebaya. Ia tak ragu untuk mengejar dan menggiring bola seolah tak ada masalah pada engkel kakinya.

BACA:  Revisi Jadwal, Empat Laga Persebaya Alami Perubahan

Meski menunjukkan perkembangan memuaskan, Djanur belum akan menurunkan Dzhalilov di laga uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019). Kemungkinan besar pemain 28 tahun itu baru akan diturunkan di laga perdana Liga 1 melawan Bali United (16/5/2019).

“Dia (Dzhalilov) masih belum fit dan dipastikan tanggal 11 belum bisa saya tampilkan,” kata Djanur. “(Kalau) laga perdana tanggal 16, saya optimis untuk Dzhalilov (bisa dimainkan, red),” tambahnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display