Terkendala Administrasi, Amido Balde Hampir Pasti Absen di Laga Perdana

385
Amido Balde berlatih di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (13/5). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Amido Balde hampir pasti tidak akan tampil dalam laga perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Pemain 27 tahun itu masih terkendala masalah administrasi yang belum selesai.

Karena itu, Amido kemungkinan besar tidak akan dibawa dalam rombongan Persebaya ke Bali. Persebaya akan bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, hari Kamis (16/5/2019).

“Amido masih kena administrasi, belum bisa kami bawa,” kata Djadjang Nurdjaman singkat seusai latihan terakhir Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (13/5/2019).

Sebagai pengganti, Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, red) tampaknya akan menurunkan Osvaldo Haay. Winger 20 tahun itu tampil moncer dalam tiga kali uji coba terakhir. Ia berhasil mencetak lima gol dari tiga uji coba terakhir Persebaya.

Selain Amido, Persebaya juga pasti tidak bisa membawa Otavio Dutra dan Nelson Alom karena cedera. Sementara tiga pemain lain yaitu Oktafianus Fernando, Misbakus Solikin dan Andri Muliadi masih belum pulih 100 persen.

“Banyak sekali yang cedera, Opan belum, Misbakus belum, Nelson belum, tambah lagi Manu (Manuchekhr Dzhalilov). Tapi Manu tunggu bicara sama dokter, kemarin sudah siap tapi masih ada masalah sedikit,” kata Djanur.

Meski Dzhalilov termasuk kedalam daftar pemain cedera, tapi Djanur optimis bisa menurunkan pemain timnas Tajikistan tersebut lawan Bali United. Dalam latihan terakhir, Dzhalilov mampu mengikuti seluruh materi latihan dengan baik.

“Saya berharap Manu (bisa tampil), mudah-mudahan tidak masalah karena sebetulnya tadi (Senin, red) dia sudah bisa,” ucap mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu.

Skuad Persebaya sendiri akan terbang ke Bali, Selasa (14/5/2019) siang. Green Force memiliki waktu dua hari latihan di Bali sebelum bertanding hari Kamis (16/5/2019). (riz)

Facebook Comments
BACA:  Data dan Fakta Bali United Lawan Persebaya