Papan Skor Digital di GBT Belum Terpasang, Apa Kata Pemkot?

496
Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai hari ini, Rabu (15/5). Namun, Persebaya baru akan menjalani laga perdananya besok Kamis (16/5) dengan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan menjadi kandang sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh operator liga. Sayangnya, ada satu hal yang kurang di GBT. Hingga saat ini, belum ada papan skor digital. Padahal sebelumnya Pemkot Surabaya berjanji akan segera memasangnya.

Kepala Bappeko Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan bahwa papan skor digital ini menggunakan anggaran 2019. “Sebenarnya sudah dilelang tapi gagal. Saat ini diadakan lelang ulang senilai Rp 7 milyar,” kata Eri kepada EJ, Rabu (15/5).

Meski papan skor digital belum terpasang, Eri menegaskan pihaknya tetap melengkapi fasilitas stadion lainnya. Di antaranya pembangunan mushola yang mencapai 21 buah. Selain itu, pelebaran akses jalan menuju stadion juga terus dilakukan.

“Rencana Insha Alloh akan ada 21 mushola. Sekarang sudah jadi 7,” tambah Eri.

Stadion GBT termasuk paling lambat memasang papan skor digital dibanding semua stadion di Jawa Timur. Stadion Surajaya Lamongan, Gelora Pamelingan Pamekasan, Stadion Kanjuruhan Malang, dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo semua sudah menggunakannya. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Pemkot Surabaya Akan Bangun Akses Jalan Menuju GBT