Papan Skor Digital di GBT Belum Terpasang, Apa Kata Pemkot?

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai hari ini, Rabu (15/5). Namun, Persebaya baru akan menjalani laga perdananya besok Kamis (16/5) dengan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan menjadi kandang sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh operator liga. Sayangnya, ada satu hal yang kurang di GBT. Hingga saat ini, belum ada papan skor digital. Padahal sebelumnya Pemkot Surabaya berjanji akan segera memasangnya.

BACA:  Pengurukan Hampir Selesai, Akses Jalan Masuk GBT Makin Lebar

Kepala Bappeko Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan bahwa papan skor digital ini menggunakan anggaran 2019. “Sebenarnya sudah dilelang tapi gagal. Saat ini diadakan lelang ulang senilai Rp 7 milyar,” kata Eri kepada EJ, Rabu (15/5).

Meski papan skor digital belum terpasang, Eri menegaskan pihaknya tetap melengkapi fasilitas stadion lainnya. Di antaranya pembangunan mushola yang mencapai 21 buah. Selain itu, pelebaran akses jalan menuju stadion juga terus dilakukan.

Iklan
BACA:  Lampu GBT di Bawah Standar, Tak Bisa Direkomendasikan Main Malam

“Rencana Insha Alloh akan ada 21 mushola. Sekarang sudah jadi 7,” tambah Eri.

Stadion GBT termasuk paling lambat memasang papan skor digital dibanding semua stadion di Jawa Timur. Stadion Surajaya Lamongan, Gelora Pamelingan Pamekasan, Stadion Kanjuruhan Malang, dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo semua sudah menggunakannya. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display