Meski Terhalang Puasa, Djanur Berharap Dukungan Bonek di Stadion Kapten I Wayan Dipta

326
Djadjang Nurdjaman dan Muhammad Hidayat. Foto: Bali United
Shares

EJ – Bonek yang datang dalam laga tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali malam (16/5/2019) nanti diperkirakan tak akan sebanyak musim lalu. Meski begitu Djadjang Nurdjaman tetap berharap sekecil apapun dukungan dari Bonek.

Musim lalu, antusiasme Bonek untuk mendukung Persebaya dalam laga tandang melawan Bali United begitu luar biasa. Diperkirakan Bonek yang hadir saat itu mencapai 10 ribu suporter. Jauh lebih banyak daripada kuota 2 ribu lembar tiket yang diberikan tuan rumah.

Namun dukungan tersebut diperkirakan akan berkurang tahun ini. Sebabnya, pertandingan diadakan pada bulan puasa dan karena mepetnya kepastian jadwal melawan Bali United. Kepastian jadwal dari PT.LIB baru diterima satu pekan menjelang liga dimulai.

Selain itu Bali United sebenarnya masih terkena sanksi tanpa penonton dari PSSI. Komisi Banding PSSI baru mencabut hukuman tersebut hanya beberapa hari sebelum laga dimulai.

Akibat dari beberapa faktor tersebut, Bonek akhirnya tidak bisa merencanakan keberangkatan awaydays sejak jauh hari.

Nah, meski dihadapkan pada kemungkinan menyusutnya dukungan tersebut, Djanur tetap berharap dukungan Bonek, terutama yang berdomisili di Bali.

“Biasanya cukup banyak Bonek yang datang ke Bali, tapi tidak tahu bulan Puasa ini ada perubahan atau tidak. Tapi sekecil apapun, itu akan bermanfaat bagi kami, karena dukungan Bonek sangat terasa bagi pemain,” kata Djanur.

“Mudah-mudahan, saya berharap, walaupun bulan Puasa, tetep banyak. Karena kelihatannya, selain yang datang dari Surabaya, yang di Bali juga cukup banyak Bonek,” tambah pelatih 60 tahun itu.

Dukungan langsung dari Bonek di lapangan diharapkan mampu membawa dampak positif bagi tim. Dukungan sekecil apapun dianggap sangat berarti demi membantu Persebaya mengulang momen manis di Bali musim lalu, menang 5-2 atas Bali United

BACA:  Meski Kalah, Djanur Puas dengan Dua Skema Yang Ditampilkan Persebaya

“Tetep kami akan mengharapkan itu, karena bagaimanapun kami berharap suntikan motivasi dari Bonek yang datang ke stadion ini,” tandasnya. (riz)

Facebook Comments