Minus Dutra, Hampir Seluruh Pemain Persebaya Pulih dari Cedera

Persebaya latihan di Gelora Delta Sidoarjo (18/5). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Beberapa pemain Persebaya Surabaya yang cedera mulai menunjukkan perkembangan memuaskan. Tercatat, kini hanya Otavio Dutra yang dipastikan tidak bisa tampil di laga pekan kedua Liga 1 melawan Kalteng Putra (21/5/2019).

Ketika bertandang ke markas Bali United pekan lalu, Persebaya harus tampil tanpa sejumlah pemain pilar. Selain Dutra yang tengah menjalani pemulihan patah tulang hidung, Green Force juga harus tampil tanpa Misbakus Solikin dan Oktafianus Fernando.

Nah, dalam latihan terakhir Persebaya, Sabtu (18/5/2019) malam kedua pemain tersebut sudah menjalani materi secara penuh. Tidak ada satupun pemain yang harus menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan.

BACA:  Banyak Pemain Kram, Pelatih Kalteng Putra Sebut Laga Melelahkan

“Semua pemain sudah bisa join di latihan, tidak ada yang harus menepi lagi. Artinya semuanya menunjukkan perkembangan dari cedera sebelumnya. Seperti Nelson saja sudah bisa ikut game, kemudian Andri (Muliadi), Opan, Misbakus (Solikin) semua sudah menyatakan siap untuk turun. Kecuali Dutra, semua kelihatannya sudah oke,” ucap Djadjang.

Iklan

Dengan pulihnya beberapa pemain tersebut, Persebaya akan tampil dengan skuad nyaris full team dalam laga melawan Kalteng Putra. Termasuk, Manuchekhr Dzhalilov yang sebelumnya hanya tampil 30 menit lawan Bali United.

BACA:  Seri Rasa Kalah, Djanur Kecewa dan Janji Evaluasi

“Hampir (semua) yang latihan hari ini (Sabtu) sudah siap diturunkan, kecuali Dutra. Termasuk Dzhalilov juga kelihatan semakin fit, kemarin agak sedikit dipaksakan di Bali, belum fit betul, tapi dia main, sehingga agak sedikit ragu. Tapi kali ini menunjukkan lebih baik,” ucap Djadjang.

Pulihnya beberapa pemain tersebut menjadi angin segar bagi Persebaya jelang laga melawan Kalteng Putra. Dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Kalteng Putra di Liga 2 2017, Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 (26/9/2017) dan kalah tipis 0-1 (12/10/2017). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display