Proses Administrasi Balde Selesai, Supriadi Segera Berlatih

610
Amido Balde di Gelora Delta SIdoarjo (18/5). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Proses administrasi Amido Balde sudah rampung. Artinya pemain asal Guinea Bissau itu sudah siap ditampilkan dalam laga Persebaya Surabaya selanjutnya melawan Kalteng Putra (21/5/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Amido sebelumnya harus absen dalam laga pertama Liga 1 2019 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali (16/5/2019). Ketika itu, proses administrasi pemain 27 tahun itu belum sepenuhnya rampung.

“Sudah oke. Di hari kami ada di Bali sebetulnya sudah ada pernyataan dari manajemen bahwa 28 pemain yang kami daftarkan semua sudah disahkan. Artinya semua tidak ada masalah, termasuk Balde,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Namun, striker berpostur 191 cm itu akhirnya tidak dipaksakan untuk ikut terbang ke Bali. Itu karena waktu pengesahan Amido dianggap terlalu mepet dengan keberangkatan tim ke Gianyar, Bali.

“Iya kebetulan tidak dibawa. Mau disusulkan sudah mepet waktunya sehingga tidak mungkin. Sebetulnya waktu itu sudah bisa dikirim ke Bali,” ungkap pelatih 60 tahun itu.

Kini, dengan rampungnya proses administrasi Amido maka kekuatan Persebaya dipastikan bertambah. Selain Amido, beberapa pemain lain yang cedera seperti Misbaku Solikin, Andri Muliadi atau Oktafianus Fernando juga menunjukkan perkembangan positif.

“Iya, kami akan tampil full team (lawan Kalteng Putra,red). Kalau kemarin (lawan Bali United) dikatakan tidak full team, besok kami banyak pilihan karena semua sudah menyatakan siap,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu optimis.

Selain kabar Amido dan pulihnya pemain cedera, Djanur juga tengah menunggu kedatangan winger 17 tahun M. Supriadi. Setelah kembali dari tim Garuda Select di Inggris, pemain asli Surabaya itu akan segera bergabung dalam waktu dekat.

BACA:  Data dan Fakta Persebaya Lawan Kalteng Putra di Matchday 2

“Saya pikir hari ini (Sabtu, red) sudah datang di latihan, tapi belum tahu, apa belum sampai di Surabaya atau seperti apa. Kami menunggu dia datang di latihan, kami lihat,” ucap tandasnya. (riz)

Komentar Artikel