Menanti Ledakan Amido Balde di Liga 1

225
Selebrasi Amido Balde usai mencetak gol ketiga Persebaya. Foto: Joko Kristianto/EJ
Shares

EJ – Laga kandang pertama kompetisi Liga 1 2019 Persebaya akan dimainkan malam ini Selasa (21/5) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kalteng Putra, tim promosi dari Liga 2, akan menjadi lawan pertamanya. Ini adalah laga pekan kedua bagi kedua tim. Dalam laga nanti, akan menjadi debut bagi Amido Balde, striker Persebaya.

Dalam laga pertama saat kalah lawan Bali United, striker asal Guinea Bissau ini tidak bermain karena terkendala administrasi. Nah, di laga nanti malam dipastikan Balde akan diturunkan.

Persebaya saat ini juga masih melaju di babak 8 besar Piala Indonesia. Dalam ajang ini Amido Balde sementara menjadi top skor dengan 10 gol. Saat ini dalam skuad Persebaya di Liga 1 2019, ia adalah satu-satunya pemain yang berposisi sebagai striker murni.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah memberi garansi bahwa Balde akan dijadikan target man dalam laga nanti. Kemungkinan akan disokong dua winger antara Osvaldo Haay dan Irfan Jaya atau Manu Dzhalilov.

Gol Pertama Liga 1 2019 di GBT

Saat kalah 1-2 atas tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta (16/5) nama M Syaifuddin tercatat sebagai pencetak gol pertama Persebaya di kompetisi ini.

Akankah Balde akan menjadi pencetak gol kandang pertama? Menilik kondisi Balde yang lebih fresh kemungkinan itu bisa terjadi. Dalam kesempatan awal bergabung dengan skuad Green Force, Balde mengatakan akan fokus ke kompetisi resmi untuk mempertontonkan kualitasnya.

Sementara gawang Kalteng Putra kemungkinan akan dijaga oleh pemain yang di Liga 1 2018 masih membela panji Persebaya yakni Dimas Galih. Menariknya adalah dua motivasi kedua pemain. Balde ingin menunjukkan kemampuan cetak gol. Sedangkan Dimas akan membuktikan kualitasnya.

BACA:  Seri Rasa Kalah, Djanur Kecewa dan Janji Evaluasi

Akankah Balde meledak malam nanti? Mari kita menjadi saksinya. (bim)

Facebook Comments