Persebaya vs Kalteng Putra: Hapus Rekor Buruk

196
Amido Balde. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Persebaya akan menjalani laga kandang pertamanya musim ini dengan menghadapi Kalteng Putra pada (21/5) pukul 20.30 WIB. Selain laga kandang pertama, laga nanti malam akan menjadi laga yang harus dimenangkan oleh tim asuhan Djajang Nurjaman karena Persebaya butuh kemenangan untuk mengangkat mental tim setelah kalah 1-2 oleh Bali United di pekan pertama (16/5) lalu.

Selain itu Persebaya juga bertekad untuk menghapus rekor buruk tidak pernah menang melawan Kalteng Putra. “Saya selalu melupakan masa lalu, apalagi hasil negatif, tapi paling tidak apa yang menjadi kekurangan waktu itu kami perbaiki,” ujar Djanur saat konferensi pers.

Aroma reuni pada laga nanti malam juga terasa karena tiga pemain baru Kalteng Putra musim lalu memperkuat tim Bajul Ijo. Mereka adalah Dimas Galih Pratama, O.K John, dan Feri Pahabol. Pahabol yang hadir dalam konferensi pers menegaskan bahwa tim barunya datang ke Surabaya untuk meraih poin penuh.

“Kembali lagi di sini saya senang tapi saya datang sebagai lawan, dengan teman-teman kami berusaha lebih keras dan optimis memenangkan pertandingan menghadapi siapapun. Sekarang ini Persebaya luar biasa, tapi kami juga tidak ingin kalah lawan Persebaya,” tegas Pahabol

Mengenai persiapan tim, Persebaya akan menyongsong laga kedua Liga 1 2019 dengan lebih percaya diri. Pasalnya Manuchekhr Dzhalilov, Misbakus Solikin, Amido Balde, dan Oktafianus Fernando sudah siap diturunkan semua. Kecuali Otavio Dutra, Nelson Alom dan Supriadi, semua punggawa Persebaya dalam keadaan siap tempur.

Sementara itu, tim tamu Kalteng Putra sedang dalam performa yang cukup apik. Tim asuhan Gomes de Oliveira tersebut sempat mengejutkan banyak pihak dengan lolos ke semifinal Piala Presiden 2019. Pada laga pertama Liga 1 2019 pun Kalteng Putra berhasil menundukkan tim tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-1.

BACA:  Data dan Fakta Persebaya Lawan Kalteng Putra di Matchday 2

Berbekal hasil mentereng tersebut, Gomes menyatakan bahwa timnya akan bermain dengan motivasi tinggi dalam menghadapi Persebaya. “Kalteng datang dengan semangat, semangat itu berlipat-lipat karena lawannya persebaya, yang punya suporter istimewa. Kami akan berjuang di sini untuk mendapat poin, mengandalkan kolektivitas bekerja keras. Saya pikir kalau bekerja sama kami bisa mendapat hasil yang baik besok,” ujar Gomes. (mni)

Head to Head:

26 September 2017: Kalteng Putra vs Persebaya 1-1 (Liga 2 2017)
12 Oktober 2017: Persebaya vs Kalteng Putra 0-1 (Liga 2 2017)

Prakiraan Line Up Persebaya:

Miswar Saputra (GK); Syaifuddin, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi; M.Hidayat, Damian Lizio, Manuchekhr Dzhalilov; Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Amido Balde

Facebook Comments