Bisa Absen Lawan PSIS, Balde Cedera Hamstring, Miswar Dapat Enam Jahitan

562
Amido Balde terkena cedera. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Hasil imbang yang didapat Persebaya saat menghadapi Kalteng Putra memakan korban cedera dua pemainnya. Kiper Miswar Saputra dan striker Amido Balde mengalami cedera yang memaksa keduanya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Yang pertama harus keluar adalah Amido Balde. Striker asal Guinea Bissau ini terjatuh saat perebutan bola dengan pemain Kalteng Putra di pertengahan babak pertama. Ia mengerang kesakitan sebelum petugas medis merawatnya. Dengan tertatih-tatih, ia berjalan keluar lapangan.

Melihat kondisi Balde, Djanur pun memasukkan Irfan Jaya sebgai pemain pengganti. “Balde mengalami cedera hamstring,” kata Djanur saat dikonfirmasi tentang kondisi strikernya.

Selain Balde, Persebaya juga kehilangan Miswar. Menit 50, Miswar terlibat insiden dengan Levin Gomes saat perebutan bola di dalam kotak penalti. Dalam tayangan lambat, terlihat kaki Gomes mengenai kepala Miswar. Dahi Miswar mengucurkan darah. Paramedis pun datang merawat kiper asal Aceh itu. Ia akhirnya digantikan Abdul Rohim menyusul kondisinya yang tak bisa melanjutkan pertandingan.

“Miswar mendapatkan 6 jahitan. Dia tidak akan bermain lawan PSIS,” kata Djanur.

Balde juga diperkirakan juga akan absen saat laga melawan PSIS Semarang pada 30 Mei mendatang. Setelah Otavio Dutra dan Nelson Alom, daftar cedera pemain Persebaya semakin bertambah. (bim)

Komentar Artikel

BACA:  Djanur Waspadai Pemain Asing Kalteng Putra