Meski Buat Blunder, Djanur Tak Mau Salahkan Rian

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya sempat unggul melalui kaki Misbakus Solikin pada menit 22. Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Patrich Wanggai mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan dari Diogo Campos.

Proses gol itu diawali dari blunder Rachmat Irianto dalam mengantisipasi aliran bola dalam kotak penalti. Saat berebut bola dengan Campos, Rian mencoba menahan bola tersebut. Namun ia malah terjatuh dan bola berhasil direbut Campos. Ia dengan bebas mengumpan bola ke Wanggai yang sudah berdiri di depan gawang Miswar Saputra. Dengan sekali sentuhan, bola masuk ke gawang.

BACA:  Seri Rasa Kalah, Djanur Kecewa dan Janji Evaluasi

Meski gol tercipta karena kesalahan Rian, pelatih Djadjang Nurdjaman tidak mau menyalahkannya. “Rian harus kita akui butuh pengalaman. Dia pemain muda. Tapi tidak hanya Rian, Novan dan Dayat juga off day. Akan kita evaluasi semua pemain setelah ini,” kata Djanur.

Djanur juga menyoroti kinerja wasit yang menganulir gol Persebaya di menit-menit akhir. “Itu gol sah sebenarnya,” kritik Djanur.

Iklan
BACA:  Gomes de Oliveira Berharap Motivasi dari Tiga Mantan Persebaya

Persebaya akan menjamu PSIS di matchday 3 Liga 1 2019 pada 30 Mei mendatang. Kemenangan mutlak harus diraih jika ingin bersaing di papan atas. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display