Kembali Dapat Panggilan Timnas, Irfan Jaya Tak Ingin Berpuas Diri

144
Irfan Jaya Timnas. Foto: Antara
Shares

EJ – Sempat tersisih, Irfan Jaya kini kembali mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia. Pemain 23 tahun itu ingin membuktikan diri dan siap bersaing dengan winger timnas senior lainnya.

Terakhir kali Irfan Jaya membela timnas adalah ketika ajang Piala AFF November 2018. Kini ia kembali mendapat panggilan TC untuk persiapan dua laga FIFA Matchday melawan Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).

“Senang sekali dan bersyukur bisa dipanggil pemusatan latihan lagi. Tapi ini masih seperti tahap seleksi, jadi ya tunjukin. Apalagi pelatih timnas baru, belum pernah dilatih sama coach Simon jadi harus adaptasi ikuti apa maunya,” kata Irfan Jaya.

Ya, ini merupakan pemanggilan pertama Irfan Jaya sejak Timnas Senior dilatih oleh Simon McMenemy. Sebelumnya ia sempat tidak mendapat panggilan Simon pada ajang FIFA Matchday 18-26 Maret 2019.

Kembali dipercaya, Irfan Jaya bertekad ingin membuktikan diri. Ia pun siap bersaing dengan sejumlah winger yang lebih senior di Indonesia seperti Andik Vermansah dan Riko Simanjuntak ataupun yang sepantaran seperti Febri Hariyadi.

“Pastinya ketat (persaingan). Apalagi bersama pemain-pemain senior, ada Rico, Andik, Febri semuanya pemain-pemain bagus. Bersaing secara sehat lah, tunjukin saja ke pelatih, nanti pasti dinilai mana yang bagus,” kata winger asal Bantaeng, Sulawesi tersebut.

Dengan pemanggilan tersebut maka Irfan Jaya akan absen membela Persebaya Surabaya pada laga melawan Barito Putera di pekan keempat Liga 1 2019. Meski begitu, kemungkinan ia masih bisa diturunkan di laga pekan ketiga melawan PSIS Semarang, 30 Mei 2019 pekan depan. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Ovan Absen, Djanur Jamin Satu Tempat untuk Irfan Jaya Lawan PSMS