Cedera Hamstring, Amido Balde Absen Tiga Pekan

155
Amido Balde terkena cedera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde harus absen melawan PSIS Semarang (30/5/2019) karena cedera hamstring. Pemain 28 tahun itu diperkirakan absen selama tiga pekan lamanya.

Amido sebelumnya mendapat cedera di laga melawan Kalteng Putra (21/5/2019). Tidak sedang dalam posisi berduel, Amido tiba-tiba jatuh dan mengerang kesakitan sambil memegang paha sebelah kananya. Ia kemudian terpaksa diganti pada menit ke-28.

“Amido hampir pasti tidak bisa main tiga minggu karena ada robek di hamstringnya. Meski tidak terlalu lebar tapi butuh istirahat sekitar itu (tiga pekan),” ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Praktis, selain laga melawan PSIS Semarang, Amido tampaknya juga harus absen melawan Barito Putera (15/6/2019) dalam laga pekan keempat Liga 1.

Situasi semakin sulit karena salah satu penggantinya, Osvaldo Haay juga terancam tidak bisa tampil lawan PSIS. Pemain 20 tahun itu mendapat panggilan pemusatan latihan timnas U-22 mulai tanggal 28 Mei sampai 7 Juni 2019.

Manajemen kini tengah mengajukan keringanan agar Osvaldo tetap bisa dimainkan Persebaya pada tanggal 20.

“Kami sedang ajukan surat dan belum ada persetujuan dari pihak PSSI. Mudah-mudahan dapat izin,” harap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Selain Amido, Persebaya tampaknya juga belum bisa menurunkan Otavio Dutra dan Miswar Saputra di laga melawan PSIS. Keduanya masih belum mengikuti latihan terakhir Persebaya hari Sabtu (25/5/2019).

“Miswar belum latihan karena masih bengkak begitu juga dengan Dutra masih belum latihan. Dua-duanya sangat tidak mungkin untuk tanggal 30,” kata pelatih 60 tahun itu. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Balde Angin-Anginan, Djanur: Jangan Bandingkan dengan DDS