Persebaya vs PSIS: Bajol Ijo Incar Kemenangan Perdana

Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya dan PSIS Semarang akan bertemu di pekan ketiga Liga 1 2019 di stadion Gelora Bung Tomo, Surbaya. Laga akan digelar Kamis (30/5) dan disiarkan langsung Indosiar dengan waktu kick off 20.30 WIB.

Kedua tim dalam pekan sebelumnya mendapatkan hasil yang berbeda. Persebaya ditahan imbang Kalteng Putra 1-1 saat bermain di kandang (21/5). Sedangkan PSIS Semarang memetik tiga angka setelah menumbangkan Persija 2-1 (26/5).

Pertemuan nanti akan menjadi laga terakhir bagi keduanya sebelum menjalani libur hari raya Idul Fitri. Persebaya sebagai tuan rumah akan mengincar kemenangan perdana musim ini.

Motivasi Ganda PSIS Semarang

Iklan

PSIS Semarang membawa motivasi berlebih saat bertandang ke Surabaya. Tren positif kemenangan akan berusaha mereka pertahankan.

CEO PSIS Yoyok Sukawi juga menjanjikan bonus jika skuad Mahesa Jenar meraih poin dalam laga nanti. Kemenangan tentu akan menaikkan posisi di klasemen sementara sebelum memasuki libur hari raya.

Membawa 18 pemain termasuk Shohei Matsunaga yang dalam laga terakhit tidak dimainkan. Kapten tim yang juga mencetak dua gol kemenangan atas Persija yakni Hari Nur akan memimpin rekan-rekannya mengejar poin tandang.

BACA:  Players to Watch: Irfan Jaya dan Hari Nur Yulianto

Musim lalu dalam laga terakhir Liga 1 2018 PSIS mengakui keunggulan Persebaya.

Persebaya Incar Kemenangan Perdana

Penampilan Persebaya di dua laga awal Liga 1 2019 belum menjanjikan. Kalah saat bertandang lawan Bali United. Dan bermain imbang saat bermain kandang menjamu Kalteng Putra.

Beberapa pemain akan absen dalam laga nanti. Miswar Saputra, Amido Balde dan Otavio Dutra yang sedang pemulihan cedera. Sementara Nelson Alom, Andri Muliadi, Oktafianus Fernando juga masih diragukan fit kondisinya.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah menyiapkan pola khusus menghadapi laga ini. Surat permohonan dispensasi untuk pemain yang dipanggil Tim Nasional U-23 sudah turun. Osvaldo Haay, Alwi Slamat, dan Rachmat Irianto siap untuk diturunkan.

Kemenangan menjadi hal penting yang akan dilakukan Persebaya. Sejak awal kompetisi, Djadjang Nurdjaman berusaha untuk selalu memenangkan laga kandang.

BACA:  Tuai Hasil Buruk di Tiga Laga, Djanur Siap Tanggung Jawab

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya: Abdul Rohim, Novan Sasongko, Hansamu Yama, Rachmat I, Ruben S, Misbakhus S, M Hidayat, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manu Dzhalilov, Osvaldo Haay

PSIS: Joko Ribowo, Safrudin Tahar,Wallace Costa, Fauzan, Fredyan Wahyu, Mota, Arthur Bonai, Shohei, Septian David, Escobar, Hari Nur

Rekor pertemuan:

8/12/18 L1 Persebaya Surabaya vs PSIS 1-0
22/7/18 L1 PSIS vs Persebaya 1-0
15/11/17 L2 PSIS vs Persebaya 0-1
19/3/17 FM Persebaya vs PSIS 1-0
12/3/17 FM PSIS vs Persebaya 1-0

5 laga terakhir

Persebaya

21/5 L1 vs Kalteng Putra (H) 1-1
16/5 L1 vs Bali United (A) 1-2
12/4 PP vs Arema (A) 0-2
9/4 PP vs Arema (H) 2-2
6/4 PP vs Madura United (A) 3-2

PSIS

26/5 L1 vs Persija (H) 2-1
16/5 L1 Kalteng Putra (H) 1-2
16/3 PP vs PSM (H) 1-0
10/3 PP vs Kalteng Putra (A) 1-0
6/3 PP vs Persipura (H) 1-3

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display