Rudy Eka Diberhentikan Sebagai Pelatih Fisik Persebaya

278
Djanur dan Rudy Eka. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Hasil kurang memuaskan dari tiga laga awal Liga 1 2019 yang didapat Persebaya sangatlah mengecewakan. Manajemen memenuhi janjinya melakukan evaluasi tegas kepada tim pelatihnya.

Hari ini, Senin (3/6), secara resmi manajemen tim memberhentikan Rudy Eka Pryambada dari jabatannya sebagai pelatih fisik Persebaya sejak awal musim. Keputusan itu muncul seiring dengan evaluasi yang dilakukan oleh manajemen.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Rudy,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi dikutip dari laman resmi klub.

”Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline. Untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik,” lanjutnya.

Faktor komunikasi dan bench management memang menjadi salah satu masalah di Persebaya saat ini. Hasil seri 1-1 melawan PSIS dan Kalteng Putra tidak lepas dari hal itu.

Djadjang Nurdjaman, Bejo Sugiantoro, dan M Hadi juga mendapatkan evaluasi dari menejemen. Namun, untuk saat ini, manajemen menilai yang perlu dilakukan pergantian adalah di posisi pelatih fisik.

Harapan anajemen Persebaya adalah bahwa perubahan komposisi pelatih ini bisa mengembalikan magis duet Djanur Bejo tahun lalu. Sebab, secara skuad, tahun ini kualitas individu pemain Persebaya sebenarnya lebih baik dari tahun lalu.

Saat ini menejemen sedang mencari sosok pengganti Rudy untuk pelatih fisik. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Cedera Hamstring, Ruben Sanadi Terancam Absen Lawan Sriwijaya FC