Djanur Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Paska Libur Lebaran

202
Latihan Persebaya usai libur lebaran. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Persebaya Surabaya menjalani latihan perdana Senin (10/6/2019) sore di lapangan Polda Jatim. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku cukup puas dengan kondisi fisik para pemainnya paska libur lebaran.

Meski menjalani latihan penuh selama dua jam, para pemain dapat melahap menu latihan fisik yang diberikan. Mulai lari keililing lapangan selama, latihan fisik dengan bola, beep test ringan, sampai game singkat di akhir latihan.

“Secara umum kondisi mereka tidak terlalu drop. Saya jamin mereka diatas 60 persen. Saya memulai hari ini dengan aerobik yang cukup tapi mereka bisa mengikuti dengan tidak terlalu susah, artinya kondisi fisik mereka cukup terjaga,” kata Djadjang optimis.

Selain kondisi fisik yang cukup mumpuni, Djadjang juga sumringah karena tidak ada pemain yang bolos tanpa izin. Minus pemain yang membela timnas dan cedera panjang, Hanya tersisa Novan Setya Sasongko dan Alwi Slamat yang harus absen karena sakit demam.

“Saya tadinya takut, setelah dikasih leluasa satu hari masih ada yang izin juga, ternyata tidak. Syukur semuanya bisa hadir di latihan pertama. Semuanya itu artinya (semua pemain, red) sudah di Surabaya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meski begitu, Djanur hanya ditemani pelatih kiper M. Hadi dalam latihan perdana tersebut. Asisten pelatih Bejo Sugiantoro masih izin karena ada urusan keluarga sementara posisi pelatih fisik masih kosong paska keluarnya Rudy Eka Priyambada.

“Coach Bejo izin untuk urusan keluarga di Jawa Barat mungkin baru gabung tanggal 12. Tidak apa-apa, saya jalan sama Hadi. Hadi lebih ke penjaga gawang dan saya handle sendiri tidak apa-apa,” kata pelatih 60 tahun itu. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Rekrut Pemain Asing Lagi, Persebaya Tunggu Regulasi Resmi