Djanur Antisipasi Jadwal Padat di Bulan Juni

134
Latihan Persebaya (11/6). Foto: Yosia Reborn for EJ
Shares

EJ – Persebaya Surabaya akan menjalani tiga laga dalam waktu sembilan hari di bulan Juni ini. Karena itu pelatih Djadjang Nurdjaman mempersiapkan kondisi fisik pemain agar tetap prima dalam tiga laga tersebut.

Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- terus menggembleng fisik pemain paska libur lebaran. Persebaya memiliki waktu sekitar delapan hari untuk mempersiapkan diri menghadapi laga kandang kontra Madura United (19/6/2019) dalam babak 8 besar Piala Indonesia.

“Menu aerobik sampai hari ini (Selasa, red), besok (Rabu) sudah anaerob, strenght kemudian bertahap ke speed endurance di hari-hari berikutnya, karena kami butuh mengembalikan kondisi fisik,” kata Djanur.

Melatih fisik dianggap sebagai hal cukup penting bagi Djanur. Fisik yang prima bakal menjadi modal berharga bagi Persebaya untuk menjalani jadwal padat di bulan Juni.

Selain dua laga kandang dan tandang dalam babak 8 besar Piala Indonesia melawan Madura United (19 dan 27 Juni), Persebaya akan menghadapi Borneo FC dalam pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada tanggal 23 Juni.

“Dalam waktu 8-9 hari ini (kami siapkan), karena saya sudah sampaikan pada pemain apapun yang mau kami lakukan tanpa dibarengi kondisi fisik yang prima (tidak akan bisa),” ucap pelatih 60 tahun itu.

Dalam latihan Selasa (11/6/2019) sore satu pemain yaitu Novan Setya Sasongko sudah bergabung ke latihan. Sebelumnya pemain asal Bojonegoro itu absen di latihan perdana karena sakit demam.

Dengan begitu kini tersisa Alwi Slamat yang belum bergabung latihan karena alasan yang sama. Sedangkan delapan pemain lain terpaksa absen karena cedera dan mendapat panggilan timnas. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Jelang Liga 1, Ini Pesan Kapten Ruben untuk Bonek dan Para Pemain Muda