Persebaya Akan Berikan Klarifikasi Soal Surat Protes PSIS Terhadap Elisa Basna

Elisa Basna saat melakukan tindakan berbahaya kepada Fredyan Wahyu. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Manajemen Persebaya Surabaya akan memberikan surat klarifikasi kepada PSSI soal tindakan kurang sportif Elisa Basna di laga melawan PSIS Semarang (30/6/2019). Langkah itu sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan PSSI.

PSIS lewat surat bertanggal 31 Mei 2019 lalu resmi mengajukan protes kepada PSSI. Mereka meminta PSSI bertindak tegas terhadap kepemimpinan wasit M. Adung asal Jakarta dan juga kepada winger Persebaya, Elisa Basna.

BACA:  Ini Alasan Rudy Eka Pilih Jadi Pelatih Fisik Persebaya

Elisa dianggap telah melakukan tindakan berbahaya dengan menekling dengan sengaja perut bek sayap PSIS, Fredyan Wahyu dalam laga pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu.

Menyikapi surat PSIS tersebut, Persebaya akan memberikan surat klarifikasi kepada PSSI.

Iklan

“Kami akan memberikan klarifikasi. Memang PSSI mengirimkan surat pada Persebaya untuk memberikan klarifikasi soal insiden itu, kami akan kirimkan klarifikasi versi Persebaya,” ucap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

BACA:  PSSI Putuskan Liga 1 2019 Bakal Gunakan VAR

Meski begitu, Persebaya tetap melakukan tindakan kepada Elisa. Namun belum jelas apakah tindakan itu baru sekedar peringatan atau sanksi.

“Pasti ada (peringatan). Tidak hanya Basna, siapapun pemain yang kami anggap itu melakukan pelanggaran disiplin atau apa, pasti ada peringatan,” kata Candra. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display