Ada Tujuh Jahitan di Tangan, Djanur Optimis Osvaldo Bisa Main

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku belum mendapat kabar cedera telapak tangan yang diderita Osvaldo Haay. Sebelumnya pemain 21 tahun itu datang latihan timnas U-23 Rabu (12/6/2019) dalam kondisi tujuh jahitan di telapak tangan.

Osvaldo Haay tergabung dalam skuad timnas U-23 yang akan berujicoba melawan Bali United, Jumat (14/6/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sebelumnya Osvaldo tidak diikutsertakan dalam skuad timnas U-23 untuk turnamen Merlion Cup 7-9 Juni 2019 di Singapura.

“Belum ada (komunikasi dengan Osvaldo). Ke Indra Sjafri (pelatih timnas U-22) juga belum, mungkin lupa ngomong,” kata Djadjang seusai latihan Persebaya, Kamis (13/6/2019) sore di Lapangan Polda Jatim.

BACA:  Osvaldo Haay Diharapkan Fit Lawan PS TIRA

Osvaldo, menurut penuturan dokter timnas U-23, Syarief Alwi mendapat cedera karena berusaha membela saudaranya di Papua. Karena cedera itu kemungkinan besar Osvaldo tidak bisa dimainkan dalam uji coba timnas U-23 esok.

Iklan

Djadjang sendiri sekilas tak khawatir begitu mengetahui cedera Osvaldo tidak terjadi di bagian vital seperti kaki atau kepala. Tapi, lebih lanjut pelatih 60 tahun itu masih akan berkomunikasi dengan Osvaldo dan juga Indra Sjafri.

BACA:  Djanur: Osvaldo Sangat Layak Masuk Timnas

“Kalau tangan tidak apa-apa, asal jangan jahitan di kepala. Kalau di tangan saya pikir masih bisa main,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya selanjutnya akan menghadapi Madura United pada tanggal 19 Juni 2019 dalam leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia. Artinya Osvaldo memiliki waktu sekitar enam hari untuk memulihkan kondisi sebelum laga bertajuk Derby Suramadu itu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display