Jelang Lawan Madura United, Persebaya Berlatih dengan Skuad Terbatas

Amido Balde saat latihan Persebaya (14/6). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Kurang dari satu pekan jelang menghadapi Madura United dalam babak 8 besar Piala Indonesia (19/6/2019), Persebaya latihan dengan skuad terbatas. Total hanya ada 16 pemain yang mengikuti latihan terakhir Persebaya hari Jumat (14/6/2019) pagi.

Sedangkan 12 pemain Persebaya lainnya absen karena berbagai sebab. Enam pemain yaitu Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan M. Supriadi mendapat panggilan timnas di segala usia.

Dua pemain yaitu Nelson Alom dan Otavio Dutra masih dalam pemulihan cedera di luar lapangan. Sedangkan dua pemain lain yaitu Andri Muliadi dan Alwi Slamat masih dalam keadaan kurang fit karena sakit.

Itu masih ditambah dua pemain yang izin tidak mengikuti latihan. Elisa Basna izin pulang ke kampung halamannya, sementara Abu Rizal Maulana dikabarkan sedang menjalani akad nikah, Jumat.

Iklan
BACA:  Diwarnai Insiden Masuknya Suporter, Persebaya Kembali Tertahan di Kandang

“Basna izin ada yang krusial di Papua, soal keluarganya. Izin sama saya kemarin (Kamis) dan baru kembali hari Senin. (Abu Rizal) juga izin,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman seusai latihan Jumat (14/6/2019) pagi.

Kondisi tersebut membuat latihan Persebaya dalam beberapa hari terakhir kurang optimal. Bahkan Djadjang dan juga asisten pelatih Bejo Sugiantoro ikut turun bermain mengikuti small sided game.

Kedua kiper yaitu Miswar Syahputra dan Imam Arief juga tak jarang bergantian menempati posisi bek. Itu untuk mengisi kurangnya pemain Persebaya.

“Ya sebetulnya kami butuh komplet. Seperti ketika kami melakukan compact defend harusnya orang-orang yang mau main, tapi apa boleh buat demi timnas kami rela dengan pemain yang ada, kalau sempurna, ya tidak sempurna latihannya,” ucap Djadjang, Kamis (13/6/2019) lalu.

BACA:  Djanur Enggan Terfokus Pada Sosok Andik Vermansah

Meski begitu mayoritas pemain yang absen tersebut dijadwalkan akan kembali berlatih sebelum laga melawan Madura United, Rabu (19/6/2019). Hanya dua pemain yaitu Otavio Dutra dan Nelson Alom yang sudah dipastikan absen lawan Madura United karena cedera. (riz)

16 Pemain Persebaya Siap Tampil:

Kiper: Miswar Syahputra, Abdul Rohim, Imam Arief Fadillah
Bek: Mokhamad Syaifuddin, Novan Setya Sasongko, Koko Ari Araya
Tengah: Damian Lizio, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Muhammad Hidayat, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad
Depan: Amido Balde, Oktafianus Fernando, Manuchehr Jalilov

6 Pemain Timnas:

Senior: Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Irfan Jaya
U-23: Osvaldo Haay, Rachmat Irianto
U-19: M. Supriadi

4 Pemain Cedera/Sakit:
Otavio Dutra, Nelson Alom, Andri Muliadi, M. Alwi Slamat

2 Pemain Izin:
Elisa Basna, Abu Rizal Maulana

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display