Ditahan Imbang Tim Liga 3, Djanur Beralasan Skuad Belum Full

184
Uji coba Persebaya melawan PSID (15/6). Foto: Yosia Reborn for EJ
Shares

EJ – Persebaya ditahan imbang tim Liga 3, PSID Jombang di laga uji coba yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (15/6). Meski menguasai jalannya pertandingan, Persebaya gagal memenangkan pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1.

Persebaya menurunkan ketiga pemain asingnya, Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchekhr Dzhalilov dari awal babak. Gol Persebaya dicetak M. Syaifuddin melalui sundulan dari tendangan bebas Damian Lizio di menit 18. Namun dua menit berselang, sebuah pelanggaran dari Koko Arya di kotak terlarang membuat wasit memberikan hadiah penalti. Agung berhasil melakukan tugasnya sebagai eksekutor.

Meski berasal dari kasta ketiga, PSID mampu melakukan perlawanan berarti. Tercatat tiga peluang emas dibuat PSID yang salah satunya membentur mistar. Sementara Persebaya kesulitan menembus pertahanan dengan variasi serangan yang monoton.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan Fandi Eko, Rendi Irwan, Osvaldo Haay di babak kedua. Hasilnya, Persebaya mengurung pertahanan PSID dan beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Pelatih asal Majalengka ini juga mengganti Amido Balde dengan Irfan Jaya. Namun lagi-lagi, Persebaya kesulitan mencetak gol karena pemain PSID sangat disiplin dalam bertahan. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Ditemui usai pertandingan, Djanur berkilah jika skuad tidak lengkap membuat Persebaya gagal menang.

“Tinggal tiga hari lagi ke pertandingan, sepertinya kita belum siap. Harus ada perbaikan di sana-sini. Walaupun kita punya alasan kita turun dalam uji coba ini tidak sepenuhnya full. Dan itu sangat vital. Karena kita tidak bisa build up dari belakang,” ujar Djanur kepada para wartawan.

“Dan pemain-pemain muda seperti Koko, Kemal belum (siap). Dan kita paksakan karena tidak ada orang lagi. Yang pasti akan kita perbaiki di sisa waktu yang ada untuk lebih siap di tanggal 19,” tambahnya.

BACA:  Ijin Keamanan Tak Turun, Uji Coba Lawan Madura United Gagal

Saat ditanya mengapa pemain asing yang diturunkan belum bisa membawa Persebaya menang, Djanur mengatakan jika kondisi ketiganya belum fit.

“Balde belum fit, Manu juga belum kembali ke performanya dengan tim, dan Lizio dengan kebiasaan lamanya yang belum main efektif,” kata pelatih berusia 60 tahun itu.

Persebaya akan menghadapi Madura United di Leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia di Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6). (iwe)

Facebook Comments