Baru Turun Lapangan, Pelatih Fisik Persebaya Masih Butuh Data Riil Pemain

136
Danang Suryadi/ Foto : Rizka Perdana P/EJ
Shares

EJ – Baru satu hari turun lapangan, pelatih fisik baru Persebaya Surabaya, Danang Suryadi masih belum menilai secara pasti kondisi fisik pemain. Ia masih harus melakukan tes fisik untuk melihat data riil masing-masing pemain.

Danang menjalani latihan perdana bersama Persebaya, Senin (17/6/2019) sore. Meski ia sudah memimpin satu sesi latihan fisik, tapi itu belum cukup untuk melihat kondisi fisik pemain secara riil.

“Saya sih berharap ada waktu untuk tes fisik larena saya harus tahu kondisi fisik pemain seperti apa. Supaya saya bisa menginformasikan tentang kondisi pemain dan dikorelasikan dengan game plan head coach bagaimana,” ucap Danang.

Namun, Danang, secara sekilas, menganggap tidak ada yang salah pada kondisi fisik pemain. Ruben Sanadi cs dianggap mampu melahap menu latihan yang diberikan Djadjang Nurdjaman selama satu setengah jam dengan baik.

“Saya pikir kalau dari kasat mata dari latihan cukup bagus, walaupun saya harus tetap lihat data dulu kondisi pemain bagaimana,” kata Danang.

“Tapi secara kasat mata saya pikir bagus, karena dari awal kami mulai latihan sampai ke materinya head coach semuanya fight, semuanya seperti pertandingan biasa, pertandingan normal. Saya pikir lumayan, tapi saya harus melihat data untuk lebih valid,” tambahnya.

Meski begitu dengan waktu yang singkat tidak banyak yang bisa dilakukan Danang. Terdekat jelang lawan Madura United, Rabu (19/6), ia hanya berusaha menjaga kondisi fisik pemain.

“Dalam dua hari ini mungkin tidak banyak yang bisa saya lakukan, mungkin maintenance seperti tadi speed, stretching, recovery bagus, makan bagus, sementara itu. Karena latihan yang bagus juga tidak akan maksimal kalau tidak diimbangi dengan recovery yang bagus,” tandasnya. (riz)

Facebook Comments
BACA:  David da Silva Ucapkan Salam Perpisahan kepada Bonek