Borneo Incar Kemenangan, Persebaya Melawan Kelelahan

181
Pemain Borneo mengepung Rendi Irwan. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Pekan kelima Liga 1 2019 hari Minggu (23/6)  salah satunya akan mempertemukan tuan rumah Borneo FC menghadapi Persebaya Surabaya. Stadion Segiri Samarinda akan menjadi ajang pertandingan yang dimulai pada pukul 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Kedua tim saat ini menempati papan bawah klasemen. Persebaya baru mendapatkan dua poin hasil dari tiga laga. Sementara tuan rumah sedikit lebih baik dengan memperoleh empat poin dari tiga laga.

Mario Gomez Target Kalahkan Persebaya

Bek asing Jan Lammers dan gelandang tengah Ichsan Kurniawan Borneo FC kemungkinan akan absen karena cidera.

“Kami tidak bisa memainkan Jan dan Ichsan yang masih belum fit kondisinya, nanti kita akan bermain dengan Wildanyah dan Wahyudi diposisi yang mereka tinggalkan,” terang Mario Gomez dikutip dari Borneofc.id.

Mario Gomez juga mewaspadai kecepatan para penyerang Persebaya. Kekuatan lini serang Persebaya juga menjadi catatan bagi Mario Gomez. Menurutnya, striker yang dimiliki tim berjuluk Bajol Ijo ini mempunyai pergerakan yang cepat.

“Mereka punya kekuatan serang yang kuat karena mereka mempunyai pemain yang bagus. Mereka punya striker yang bisa bergerak cepat dan kami harus berhati-hati,” kata mantan pelatih Persib Bandung.

Pelatih asal Argentina ini pun menegaskan jika bermain di kandang sendiri, anak asuhnya harus mendapat tiga poin. “Kami di rumah, ketika kami di rumah kami harus mendapatkan tiga poin. Itu yang penting,” pungkasnya.

Sementara Asri Akbar gelandang bertahan Borneo FC mengaku siap tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh.

“Saya di sini mewakili pemain ingin menegaskan kesiapan kami untuk tampil habis-habisan. Kami sudah melakukan persiapan sangat bagus saat jeda kompetisi kemarin. Tentunya tinggal bagaimana kami mengoptimalkanya nanti di lapangan sesuai dengan instruksi pelatih agar kami tampil semaksimal mungkin,” ucap Asri Akbar.

“Melawan Persebaya tentunya kami tetap respek kepada mereka. Tentunya kami harus tetap waspada walaupun hasil mereka belakangan ini kurang bagus. Mereka tentunya tetap latihan untuk bermain bagus,” lanjutnya.

Persebaya Akan Bermain Berani dan Penuh Determenasi

Laga berat akan dihadapi Persebaya malam nanti. Kelelahan fisik setelah menghadapi Madura United (19/6) lalu masih membekas. Hasil belum pernah menang dalam tiga laga awal kompetisi juga menjadi beban tersendiri.

Djadjang Nurdjaman pelatih kepala Bajol Ijo menyadari benar bahwa lagan anti malam sangat penting untuk bisa mengangkat mental timnya.

”Besok (hari ini) merupakan laga yang penting bagi kami. Dari tiga pertandingan baru mendapat dua poin, dari hasil seri yang keduanya di kandang,” kata Djadjang dikutip dari persebaya.id.

Djanur sadar bahwa sangat sulit tim tamu dapat meraih angka di stadion Segiri. ”Tapi kami tidak akan menyerah, kami akan berjuang mendapatkan tiga poin penuh dari sini,” tekadnya.

BACA:  Debut Buruk Djanur, Persebaya Kalah

Kapten tim Ruben Sanadi menegaskan bahwa seluruh tim sudah fokus untuk laga menghadapi Borneo FC.

”Kami siap untuk pertandingan hari esok, dan saya rasa jika kami ingin meraih poin disini kami harus kerja keras,” kata pemain dengan nomor punggung 14 ini.

Menurut Ruben, dibutuhkan kerja yang lebih keras untuk bisa meraih poin di Samarinda. Banyak faktor yang membuat tim lawan sulit meraih poin di sana. ”Apa yang kami tampilkan pada babak kedua melawan Madura United, harus terus kami lakukan. Bermain berani dan penuh determinasi sepanjang pertandingan,”tambah Ruben.

 

Head to Head

Persebaya Surabaya 0-1 Borneo FC (13/10/18) Liga 1

Borneo FC 2-2 Persebaya Surabaya (11/05/18) Liga 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Borneo FC:

Madura United 3-0 Borneo FC (28/06/19) Liga 1

Borneo FC 2-0 Arema FC (22/05/19) Liga 1

Borneo FC 1-1 Bhayangkara FC (16/05/19) Liga 1

Persib Bandung 3-2 Borneo FC (04/05/19) Piala Indonesia

Borneo FC 2-1 Persib Bandung (24/04/19) Piala Indonesia

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1-1 Madura United (19/06/19) Piala Indonesia

Persebaya Surabaya 1-1 PSIS Semarang (30/05/19) Liga 1

Persebaya Surabaya 1-1 Kalteng Putra (21/05/19) Liga 1

Bali United 2-1 Persebaya Surabaya (16/05/19) Liga 1

Arema FC 2-0 Persebaya Surabaya  (12/04/19) Piala Presiden

Players to Watch

Lerby Eliandry

Lerby adalah pencetak dua gol Borneo FC yang membuat hasil imbang saat menjamu Persebaya musim 2018. Sebagai mantan pemain nasional , Lerby sangat berpengalaman. Pernah memperkuat Bali United pemain ini mempunyai kekuatan lengkap.

Musim 2019 ini dari tiga laga yang sudah dijalani Borneo FC, Lerby sudah mencetak satu gol. Gol tersebut tercipta saat Borneo mengalahkan Arema FC 2 – 0. Besar kemungkinan Mario Gomez akan memainkan Lerby mendampingi Matias Conti. Atau akan masuk pada babak kedua.

Osvaldo Haay

Satu gol Osvaldo Haay saat menghadapi Madura United (19/6) di Piala Indonesia lalu menjadi awal yang bagus untuk pemain asal Papua ini. Menurunnya penampilan Amido Balde striker murni satu-satunya milik Persebaya membuat Valdo biasa ia disapa menjadi opsi pelatih Djadjang Nurdjaman mengisi lini depan Persebaya.

Motivasi Valdo juga sedang meningkat seiring dipanggil Indra Sjafri untuk tim nasional U23. Musim 2018 Valdo adalah top skor kedua Persebaya setelah David da Silva. Persebaya sangat berharap Valdo menemukan kembali ketajamannya untuk mengejar kemenangan perdananya.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-4-2): Nadeo; Abdul Rachman, Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels; Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri; Matias Conti, Lerby Eliandry.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar S; Novan Setya, Syaifuddin, Hansamu, Ruben Sanadi; M Hidayat, Misbakus Solikin, Damian Lizio; Osvaldo Haay, Amido Balde, Manu Dzhalilov.

Facebook Comments