Hansamu dan Hidayat Masih Berpeluang Main Saat Hadapi Madura United

236
Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Kemenangan perdana Persebaya di kompetisi Liga 1 2019 membawa korban pemain cedera. Kemenangan 2-1 atas Borneo FC dalam laga hari Minggu (23/6) lalu mengakibatkan Misbakus Solikin, Hansamu Yama, dan M Hidayat cedera.

Misbakus mengalami cedera pada engkel kanannya tekling dua kaki Ambrizal Umanailo di babak pertama. Misbakus Solikin dipastikan absen dalam leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United Kamis nanti (27/6).

”Cak Miz (sapaan Misbakus, Red), mengalami cedera pada engkel kanannya,” kata dr Pratama ”Tommy” Wicaksana, dokter tim Persebaya. ”Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata dokter yang punya hobby lari ini seperti dikutip dari laman persebaya.id.

Sedangkan dua pemain lain yaitu  Hansamu Yama Pranata dan M. Hidayat, peluangnya untuk main lawan Madura United terbuka. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan di Surabaya.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok (hari ini) akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” jelas Tommy.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya. Sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, mengalami kram pada betis kanan.

Cederanya Hansamu membuat stok bek tengah Persebaya menipis. Sebelumnya Otavio Dutra sudah menepi terlebih dahulu. Sementara Andri Muliadi kondisinya juga belum 100 persen setelah beberapa laga belum dimainkan. Tersisa hanya ada M Syaifudin dan Rachmat Irianto. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Amido Balde Absen ,Hansamu Yama Ikut Berangkat ke Sleman