Djanur dan Dzhalilov Terpilih Sebagai Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 Pekan Ke-5

243
Djadjang Nurdjaman. Foto: Joko Kristianto/EJ
Shares

EJ – Penampilan apik Persebaya Surabaya ketika mengalahkan Borneo FC tidak hanya mengakhiri paceklik kemenangan. Hasil itu juga membawa Djadjang Nurdjaman serta Manuchekhr Dzhalilov terpilih sebagai Best Coach dan Best Player pekan ke-5 versi resmi Liga 1 2019.

Sebelum menang melawan Borneo FC, Persebaya hanya meraih dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan. Dua hasil imbang diterima di kandang melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang sedangkan satu kali kekalahan diterima di laga tandang melawan Bali United.

Nah, berada dalam posisi tertekan, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- dianggap mampu membuktikan kualitasnya dengan meraih kemenangan 2-1 di kandang Borneo FC.

Meski tiga pemainnya (Hansamu Yama, M. Hidayat dan Misbakus Solikin) ditarik keluar karena cedera, Persebaya masih mampu membawa pulang tiga poin dari Stadion Segiri, Samarinda.

Catatan itulah yang tampaknya menjadi pertimbangan terpilihnya Djanur sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 pekan ke-5. Musim lalu, bersama Persebaya, pelatih 60 tahun itu juga mendapatkan penghargaan yang sama di pekan ke-23 dan 26.

Selain Djanur, gelandang Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov juga mendapatkan gelar pemain terbaik pekan ke-5. Meski tidak mencetak gol, Dzhalilov menjadi aktor penting kemenangan Persebaya lewat dua assistnya kepada Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando.

Bagi Dzhalilov, ini adalah gelar pemain terbaik per pekan pertamanya sejak berkarir di Indonesia musim 2018. Bersama Sriwijaya FC musim lalu, pemain asal Tajikistan itu tidak meraih gelar apapun. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Dalam Kondisi Tertekan, Manajemen Persebaya Tak Ingin Panik Ambil Keputusan