Jelang Lawan Persebaya, Aji Santoso Mundur dari Persela

249
Aji Santoso saat jumpa pers usai laga. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Hasil buruk yang dituai Persela Lamongan dalam lima laga membuat pelatih Aji Santoso memutuskan mengundurkan diri. Keputusan ini berlaku mulai Minggu (30/6) atau satu hari jelang laga lawan Persebaya. Aji Santoso telah menghadap manajemen Persela untuk menyampaikan keputusan mundur dari jabatan yang diembannya sejak dua tahun lalu.

“Selama beberapa hari beritanya simpang siur. Pada hari ini saya sudah resmi saya sudah menghadap ke pengurus. Mulai hari ini saya mundur dari Persela,” ucap Aji Santoso, seperti dikutip dari website resmi Persela.

Aji juga mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan mundur meski baru lima pertandingan dilakoni. “Karena menurut saya ini yang cukup tepat. Yang pertama dari lima pertandingan, Persela belum menemukan kemenangan,” kata Aji.

“Yang kedua, biar ada waktu memperbaiki tim baru nanti. Jadi, ini menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban saya karena Persela belum meraih hasil yang diharapkan,” tambahnya.

CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan jika klub menerima pengunduran diri Aji Santoso. Yuhronur juga memastikan Aji Santoso tidak akan mendampingi tim pada laga terdekat melawan Persebaya Surabaya pada Senin (1/7) besok. Eky Taufik dan kawan-kawan akan didampingi oleh para asisten saat berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo. “Untuk sementara ditangani oleh asisten coah Danur Dara, Erik Ibrahim dan Ragil Sudirman,” jelasnya.

Selama bertemu Persebaya, Aji Santoso tak pernah membawa kemenangan untuk Persela. Di Liga 1 2018, Persela meraih hasil seri 1-1 di Lamongan dan kalah 1-3 di Surabaya. Saat kedua tim bertemu di laga persahabatan awal Mei 2019, Persela juga kalah 1-2 di GBT. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persela Waspadai Masa Peralihan Pelatih Persebaya