Amido Balde Akhiri Paceklik Gol, Djanur Masih Belum Puas

Amido Balde merayakan gol perdananya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Amido Balde akhirnya mampu mengakhiri paceklik golnya di Liga 1. Pemain asal Guinea Bissau itu turut menyumbang satu gol kemenangan Persebaya Surabaya 3-2 atas Persela Lamongan.

Masuk di menit ke-41 menggantikan Oktafianus Fernando, Amido sebenarnya tidak langsung memberikan efek instan. Persebaya masih kesulitan mendobrak pertahanan Persela.

Beruntung di menit ke-66, Amido berada dalam posisi yang tepat ketika menerima umpan lambung dari Osvaldo Haay. Sundulannya tidak mampu diantisipasi kiper Persela, Dian Agus Prasetyo.

BACA:  Serba-Serbi Kemenangan Persebaya atas Persela

Nah, meski Amido mencetak satu gol, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman masih belum puas. Penampilan striker 28 tahun itu masih di bawah ekspektasi. Tapi, Djadjang berharap satu gol dari Amido itu menambah kepercayaan diri sang pemain.

Iklan

“Secara umum penampilannya belum sempurna, masih ada yang kami tunggu. Tapi paling tidak ini akan menambah kepercayaan buat Balde dengan mencetak satu gol tadi,” kata pelatih 60 tahun itu.

BACA:  Ruben, Pikal, dan Daftar Panjang Alasan Kekalahan Persebaya

“Mudah-mudahan itu akan memberikan kontribusi di pertandingan Persebaya lainnya,” tambahnya.

Amido sendiri terakhir mencetak gol di laga semifinal Piala Presiden, April 2019 lalu. Ketika itu ia menyumbang satu gol kemenangan Persebaya atas Madura United 3-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Artinya pemain berpaspor Portugal itu sudah mengalami paceklik gol selama hampir tiga bulan lamanya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display