Apa Kata Lizio Soal Kartu Merah Yang Diterimanya?

Damian Lizio mendapatkan kartu merah saat lawan Persela. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Damian Lizio harus keluar lapangan lebih cepat sebelum pertandingan berakhir. Saat itu, Persebaya mendapatkan tendangan bebas setelah Lizio dijatuhkan tepat di depan kotak penalti Persela.

Pemain asal Bolivia itu menerima kartu merah setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning kedua. Lizio sempat memprotes keputusan wasit Yudi Nurcahya. Namun sang pengadil tetap pada keputusannya.

Pelatih Djadjang Nurdjaman seusai pertandingan telah melakukan konfirmasi kepada Lizio terkait insiden tersebut. “Soal Lizio, saya sudah klarifikasi dengan yang bersangkutan. Katanya dia tidak protes dan tidak ngomong apa-apa. Makanya dia agak heran (kartu kuning) yang kedua. Yang pertama oke,” ujar Djanur saat konpers pasca laga (1/7).

BACA:  Kesan Dutra Pakai Topeng Pelindung di Laga Lawan Persela

“Dia bilang tidak ngomong apa pun. Cuma mengangkat tangan menunjukkan kakinya yang kena benturan, kemudian dia dikasih kartu,” tambah pelatih berusia 60 tahun itu.

Iklan

Kartu merah itu membuat Lizio harus absen saat Persebaya menjamu Persib Bandung di GBT, Jumat (5/7) mendatang. Ini tentu merugikan bagi Persebaya di tengah minimnya skuad akibat banyaknya pemain cedera.

BACA:  Keok Lagi, Persebaya Tanpa Kemenangan di Lima Laga Terakhir

“Ini juga akan menjadi warning bagi pemain lain. Akan saya ingatkan tidak boleh protes berlebihan agar tidak merugikan dirinya sendiri,” pungkas Djanur. (iwe/riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display