Preview Persebaya vs Persela: Bajol Ijo Kejar Kemenangan Kandang

Pemain Persela mengejar Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan akan bertemu pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (01/07), di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya akan berusaha meraih kemenangan kandang pertamanya setelah dua laga kandang sebelumnya berakhir imbang. Sementara Persela Lamongan dalam lima kali laga awal belum sekalipun memetik kemenangan.

Persebaya Surabaya meraih kemenangan pertama di Liga 1 2019 saat mempermalukan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-1, Minggu (23/06) di stadion Segiri Samarinda.

Persebaya Target Kemenangan Kandang Perdana

Iklan

Persebaya Surabaya sebelumnya terancam kehilangan Manuchekhr Dzhalilov dan Ruben Sanadi pada laga melawan Persela Lamongan.Dzhalilov sempat mendapat jahitan akibat benturan di laga terakhir melawan Madura United, sementara Ruben harus menjalani terapi. Tetapi kabar terbarunya Ruben Sanadi bisa bermain untuk laga menghadapi Persela.

Djadjang Nurdjaman pelatih Green Force memberi konfirmasi bahwa Hansamu Yama dan Misbakus Solikin siap diturunkan menghadapi Persela Lamongan. Osvaldo Haay yang sempat mengalami hamstring juga berangsur membaik. Hanya Otavio Dutra yang belum pasti apa bisa diturunkan karena masih pemulihan cidera hidung.

Djadjang Nurdjaman juga sudah mempersiapkan pemainnya untuk bekerja keras meraih kemenangan perdana di kandang. ”Kami ingin meraih tiga poin dalam laga kandang. Dan soal mencetak gol, pasti kami juga ingin aman, tidak terlalu banyak membuang peluang yang tercipta,”kata Djadjang.

Sementara M Hidayat mengaku akan berusaha meraih hasil maksimal di kandang.”Kami para pemain sudah belajar dari dua laga kandang sebelumnya. Kami berupaya tidak kecolongan dan meraih hasil maksimal”kata pemuda asal Bontang ini.

BACA:  Ruben Sanadi Masuk Dalam Daftar Pemain Terbaik Liga 1

Persela Tanpa Pelatih Aji Santoso

Lima laga tanpa kemenangan.Dua kali hasil imbang dan tiga kekalahan di alami laskar Joko Tingkir musim ini.Terakhir mereka mengalami kekalahan saat melawat kekandang Bhayangkara FC.

Hasil tersebut membuat pelatih kepala Aji Santoso mundur. Sejak hari Sabtu (29/6) Aji sudah tidak terlihat memimpin latihan.

Asisten pelatih Ragil Sudirman berharap mundurnya Aji tidak akan berpengaruh kepada pemain saat menghadapi Persebaya.”Semoga anak-anak tidak terpengaruh.Kami tahu musim lalu kami kalah di sini juga saat ujicoba lalu. Kami harapkan saatnya sekarang kami bangkit. Kami berusaha mencuri poin,” kata Ragil Sudirman.

Begitu juga bek Persela Samsul Arifin sudah siap menghadapi Persebaya.”Sama seperti yang coach Ragil bilang para pemain akan bermain fight dan siap mencuri poin,” kata Samsul.

Player to Watch:

Damian Lizio (Persebaya)

Permainan menawan saat menghadapi Madura United di Piala Indonesia membuat Damian Lizio pantas menjadi pemain yang diprediksi akan bersinar dalam laga nanti.

Damian Lizio juga mencetak gol ke gawang Persela saat bertemu dalam laga ujitanding sebelum bergulirnya Liga 1 musim ini.

Bermain di tengah Lizio kemungkinan akan ditemani M Hidayat dan Fandi Eko Utomo. Penampilan pemain yang pernah memperkuat Bolivia di Copa America ini semakin menyatu dengan karakter Persebaya.

Alex Goncalves (Persela Lamongan)

Lini depan Persela Lamongan akan tetap bertumpu kepada striker asal Brasil, Alex Goncalves. Pemain yang kuat dan cepat ini sudah mencetak dua gol musim ini.

BACA:  Shella, Bonita Jombang dan Pengalamannya Sewa Truk Nonton Persebaya

Selama ini Aji Santoso pelatih Persela selalu mempercayainya menjadi tukang gedor tim berjuluk LaskarJoko Tingkir ini.

Kelemahan dari Alex adalah sifat temperamental yang membuatnya sangat mudah menerima kartu dari wasit.Pemain belakang Persebaya sangat wajib memperhatikan pergerakan pemain yang satu ini. (bim)

Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Setya, Ruben Sanadi ©,M Hidayat, Fandi Eko U, Damian Lizio, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Zaenuri, Mawouna Amevor, Samsul Arifin; Ahmad Baasith, Delvin Rumbino; Malik Risaldi, Kei Hirose, Rafael Oliviera; Alex Goncalves

Lima laga terakhir:

Persebaya Surabaya

27/06     PI            Madura United    2 – 1 Persebaya
23/06     L1            Borneo               1 – 2 Persebaya
19/06     PI            Persebaya           1 – 1 Madura United
30/05     L1            Persebaya           1 – 1 PSIS Semarang
21/05     L1            Persebaya           1 – 1 Kalteng Putra

Persela

26/06     L1            Bhayangkara        3 – 1 Persela
22/06     L1            Persela                 0 – 0 Persija
27/05     L1            Arema                  3 – 2 Persela
22/05     L1            Persela                 2 – 2 Persipura
17/05     L1            Persela                 1 – 5 Madura United

Head to head:

05/08/18              L1            Persebaya       3 – 1 Persela
30/03/18              L1            Persela            1 – 1 Persebaya

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display