Kesan Dutra Pakai Topeng Pelindung di Laga Lawan Persela

Otavio Dutra ikut merayakan gol Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra menjalani laga perdananya paska cedera patah tulang hidung, Senin (1/7/2019) melawan Persela Lamongan. Ia mengaku masih cukup kesulitan beradaptasi dengan topeng barunya.

Cedera yang dialami Dutra sebelumnya juga diderita di laga melawan Persela. Bedanya, ketika itu laga berstatus ujicoba pra-musim. Dutra terkena sikutan striker Persela, Alex Goncalves.

“Saya harus jujur, sangat susah saya pakai masker. Karena sebelumnya belum pernah pakai, apalagi masker ini belum pas di wajah, jadi kadang-kadang ada gangguan,” ungkap Dutra.

BACA:  Merasa Aneh, Fabio Oliveira Bersyukur Menang Lawan Persebaya

Ya, Dutra tampak belum terbiasa mengenakan topeng pelindung. Bahkan, beberapa kali ia mengaku harus menutup wajah ketika menghalau bola-bola atas. Tujuannya, agar bola tidak secara langsung mengenai hidung.

Iklan

Meski begitu Dutra senang bisa tampil lebih cepat dari perkiraan. Ketika tim dokter memperkirakan ia harus absen tiga bulan, pemain 35 tahun itu ngotot ingin turun lebih cepat.

BACA:  Rapor Merah Pemain Persebaya vs Persela: Hujan Kartu Kuning, Green Force Kalah (Lagi)

“Saya sudah komunikasi sama dokter. Tapi saya senang sekali dengan kondisi saya di pertandingan hari ini, karena saya baru latihan satu kali dan langsung main setelah satu bulan 25 hari,” ucap Dutra.

“Saya terlalu lama absen, tapi saya tahu diri dan saya percaya sama diri saya, itu penting. Makanya saya tadi main cukup bagus dan tim menang, itu yang paling penting untuk saya,” tandasnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display