Bawa 20 Pemain, Persib Boyong Esteban Vizcarra ke Surabaya

202
Esteban Vizcarra. Foto: Persib.co.id
Shares

EJ – Robert Rene Alberts pelatih Persib Bandung akan membawa 20 pemain menuju Surabaya. Persib akan menghadapi tuan rumah Persebaya pada pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 pada hari Jumat (5/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dikutip dari laman resmi klub persib.co.id rombongan tim berjuluk Maung Bandung ini akan bertolak ke Surabaya hari ini Rabu (3/7) dari bandara Kertajati.

Dalam laga terakhirnya Persib justru mengalami kekalahan kandang dengan skor 1-2 saat menjamu Bhayangkara FC (30/5). Sementara Persebaya memetik kemenangan kandang 3- 2 atas Persela Lamongan (1/7).

Walaupun hasil buruk di kandang, pelatih Persib masih yakin bahwa timnya akan bangkit.

“Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukan karakter seperti itu. Saya percaya jika pemain merasakan adanya tekanan karena mereka tak mau kalah di kandang,” kata Robert .

“Saya yakin sekarang kami dalam mental yang positif untuk menuju Surabaya. Begitu juga dengan Persebaya karena mereka kemarin juga meraih hasil maksimal di kandangnya. Sekarang kami harus tertuju untuk mendapatkan hasil bagus dari kandang Persebaya,” kata Robert dengan yakin.

Persib ke Surabaya juga memperoleh tambahan kekuatan. Salah satu pemain naturalisasinya yakni Esteban Viscarra akan dibawa ke dalam skuad. Viscarra lama tidak bermain akibat cedera yang dialaminya.

“Vizcarra punya kesempatan. Mungkin juga bagus jika dia memulainya dari bangku cadangan saat melawan Persebaya nanti. Tentu saya senang mendengar kabar ini. Kita tahu Vizcarra salah satu pemain dengan teknik bermain yang sangat berkualitas,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Jika Persib Bandung membawa Viscarra, Persebaya dalam laga nanti akan kehilangan gelandang Damian Lizio yang harus absen karena kartu merah saat menghadapi Persela Lamongan.(bim)

Facebook Comments
BACA:  Oryza, Wartawan Korban Kekerasan, Pasrahkan Kasusnya Melalui Jalur Hukum