Persebaya Dibayangi Absennya Damian Lizio dan Badai Cedera

280
Damian Lizio mendapatkan kartu merah saat lawan Persela. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya tidak akan diperkuat Damian Lizio akibat kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Persela. Absennya pemain asing asal Bolivia itu tentu merugikan Persebaya yang mempunyai misi menang saat lawan Persib. Peran Lizio tidak bisa dipandang enteng karena ia memiliki peran krusial di lini tengah. Beberapa serangan Persebaya diarsiteki Lizio.

Selain absennya Lizio, Persebaya juga diserang badai cedera. Di laga lawan Laskar Joko Tingkir, tiga pemain diganti karena cedera yakni Oktafianus Fernando, Fandi Eko Utomo, dan Osvaldo Haay.

Pemain asing lainnya, Manuchekhr Dzhalilov juga masih diragukan tampil karena cedera robek bagian pelipis. Situasi ini tentu berat bagi Persebaya yang diwajibkan menang agar bisa naik peringkat.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, telah menyiapkan antisipasi untuk mengatasi absennya beberapa pemain kunci.

“Antisipasinya kita berdayakan pemain yang sehat dan fit waktu lawan Persib. Persebaya tidak pertama kali ini tampil tanpa skuad inti dan lengkap. Lawan Borneo kita menang, lawan Madura kita juga berikan perlawanan meski tanpa Hansamu, tanpa Dutra. Saya pikir pemain lain juga sama baiknya,” ujar Djanur.

Kemenangan atas Persib bisa menambah rasa percaya diri karena setelah itu, Persebaya akan menjalani laga tandang ke markas PSS Sleman. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Persib vs Persebaya: Tak Punya Plan B, Taktik Persebaya Mentok