Amido Balde, Antara Media Sosial dan Efek Paido

Amido Balde. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kemenangan 4-0 Persebaya atas Persib Bandung tadi malam (5/7) di lanjutan Shopee Liga 1 2019 menjadi cerita tersendiri bagi Amido Balde.

Balde dalam laga tersebut mencetak tiga gol. Sementara satu gol lainnya dihasilkan oleh Irfan Jaya. Seusai laga seperti umumnya pemain yang mencetak tiga gol, Balde meminta bola kepada wasit untuk dimilikinya. Saat menyanyikan Song For Pride setelah laga terlihat bola sudah dipelukan Balde. Beberapa rekan setimnya memberi ucapan selamat.

Sampai dengan laga kelima Balde baru mencetak satu gol. Bahkan dalam dua laga sebelumnya hanya turun sebagai pemain pengganti. Performanya menurun setelah tampil bagus di Piala Indonesia. Diawali gol kemenangan atas Persela sebelumnya, tadi malam Balde unjuk ketajaman sebagai seorang striker.

BACA:  Belum Fit, Cetak 4 Gol, Balde Dapat Sambutan Positif Bonek

Dalam sesi konperensi pers seusai laga Balde memberi konfirmasi bahwa dia tidak memiliki akun sosial media saat ini. Saat dikonfirmasi, Amido kembali menegaskan dirinya memang tidak punya akun media sosial.

Iklan

“Sebelumnya saya punya Instagram, Facebook, dan semuanya. Tapi, saat saya mengubah hidup, hidup saya untuk Jesus,” kata Amido

Di dunia maya banyak beredar akun dengan nama Amido Balde. Baik itu Twitter, Instagram maupun Facebook. Akun tersebut semuanya adalah bukan milik dari Amido Balde.

BACA:  Amido Balde, Senjata Baru Green Force

“Saya tidak memiliki apa pun. Saya tidak memiliki Instagram dan Facebook, hanya Whatsapp. Saya tidak punya,” tegasnya.

Selesai Balde menjawab tentang akun sosial media, Djadjang Nurdjaman yang duduk disebelahnya menambahkan keterangan berterimakasih pada Bonek. Menurut Djadjang salah satu yang membangkitkan motivasi Balde karena ada paido dari Bonek di media sosial.

“Terima kasih sama bonek sehingga dia terpacu. Mungkin dia mendengar di-paido sama Bonek membangkitkan motivasi dia,” kata Djadjang dengan senyuman cerah. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display