Fokus ke Amido Balde, Djanur Tak Ingin Bicarakan David da Silva

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman belum ingin membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi ketika David da Silva datang. Kini, ia meminta seluruh tim fokus untuk meraih hasil maksimal di putaran pertama.

David da Silva resmi direkrut Persebaya pada Juni 2019 lalu. Namun, ia baru bisa diturunkan di putaran kedua Liga 1 yang dimulai pertengahan September 2019 mendatang.

Karena itu, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-tidak ingin membicarakan David. Pelatih 60 tahun itu ingin fokus untuk menyelesaikan putaran pertama dengan sebaik-baiknya.

BACA:  Djanur Sebut Amido Balde Tiba di Surabaya

“Putaran pertama baru pertandingan ke-7. Masih banyak lah, kita bicarakan Amido untuk menghadapi sisa pertandingan putaran pertama, itu dulu. (David) masih jauh, masih belum bisa jawab. Itu nanti saja,” kata Djanur.

Iklan

Ya, putaran pertama masih menyisakan sekitar 12 pertandingan. Masih banyak hal yang bisa terjadi dalam kurun waktu tersebut.

Termasuk, menunggu kejelasan status naturalisasi Otavio Dutra. Sejak Februari lalu, proses naturalisasi pemain asal Brasil itu tak kunjung selesai. Ia bersama beberapa pemain asing lain seperti Fabio Beltrame masih bersama-sama menunggu pengesahan dari pemerintah.

BACA:  Kondisi Kesehatan Bagus, Amido Balde Latihan Terpisah

Djanur sendiri mengungkapkan jika tim tengah berusaha untuk mempercepat proses naturalisasi Dutra. Sebab, itu akan sangat menentukan kebijakan Persebaya apakah akan mendepak satu pemain asing atau tidak dengan datangnya David.

Untuk sementara slot empat pemain asing Persebaya sudah terpenuhi. Selain Dutra dan Amido, Persebaya masih memiliki Damian Lizio dan Manuchehr Jalilov.

“Itu masih kami kejar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sebelum selesai putaran pertama bisa selesai (naturalisasi),” ucap Djanur. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display