Persebaya vs Barito Putera: Bajol Ijo Jaga Momentum, Barito Kejar Kemenangan Perdana

Amido Balde merayakan gol perdananya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani partai tunda pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera sore ini (9/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya ingin memburu kemenangan keempat secara beruntun.

Sebelumnya Persebaya sudah mengalahkan Borneo FC, Persela Lamongan dan terakhir Persib Bandung. Sembilan gol dicetak dalam tiga laga terakhir dan hanya kebobolan tiga gol.

Barito Putera adalah salah satu tim yang musim 2018 tidak bisa dikalahkan Persebaya. Bahkan Persebaya harus dua kali menelan kekalahan. Baik saat bermain kandang dan tandang. Saat itu Persebaya masih dilatih Alfredo Vera dan caretaker Bejo Sugiantoro. Sementara Barito Putera saat itu ditangani legenda Persebaya Jacksen F Tiago. (bim)

Lima Laga Terakhir

Iklan

PERSEBAYA

PERSEBAYA         4 – 0        PERSIB BANDUNG           05/07/2019
PERSEBAYA         3 – 2        PERSELA                               01/07/2019
BORNEO FC        1 – 2        PERSEBAYA                         23/06/2019
PERSEBAYA         1 – 1        PSIS SEMARANG              30/05/2019
PERSEBAYA         1 – 1        KALTENG PUTRA              21/05/2019

BARITO PUTERA

BADAK LAMPUNG FC     3 – 3        PS BARITO PUTERA         05/07/2019
PSIS SEMARANG              0 – 0        PS BARITO PUTERA         30/06/2019
PS BARITO PUTERA         1 – 2        KALTENG PUTRA              22/06/2019
BHAYANGKARA FC          4 – 2        PS BARITO PUTERA         28/05/2019
PS BARITO PUTERA         0 – 1        MADURA UNITED FC      24/05/2019         

BACA:  Motivasi Evan Dimas Bisa Jadi Ancaman Bagi Persebaya

Head to Head  

12/08/2018         BARITO PUTERA               3 – 2       PERSEBAYA
08/04/2018         PERSEBAYA                         1 – 2        BARITO PUTERA

Komentar Pelatih

“Kami ingin mengulang kesuksesan. Yang pasti, kami ingin meraih kemenangan, terutama di kandang. Pemain sudah pernah merasakan tidak berhasil meraih tiga poin di kandang, itu masalah besar buat tim,”

Djadjang Nurdjaman (Persebaya)

“Kami tahu motivasi pemain Persebaya sedang tinggi . Itu jadi pertimbangan saya juga. Belum lagi tekanan dari Bonek di pertandingan nanti. Tapi, kami akan menganggap pertandingan nanti seperti partai lainnya,”

Yunan Hilmi (Barito Putera)

Damian Lizio vs Evan Dimas

Damian Lizio sudah bisa bermain setelah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persela Lamongan. Dengan jadwal laga yang sangat padat Lizio memiliki kebugaran yang lebih baik.

Dalam laga terakhir menghadapi Persib (5/7) lalu lini tengah Persebaya diisi oleh M Hidayat, Fandi Eko Utomo dan Misbakus Solikin. Menghadapi Barito Putera kemungkinan Lizio akan diturunkan menggantikan posisi Fandi Eko.

BACA:  Djanur Berharap Bonek Kembali Ramaikan GBT di Laga Non-Big Match

Jika Persebaya akan mengandalkan Lizio maka tim tamu juga akan menurunkan sang bintang lapangan tengah yang asli Surabaya. Evan Dimas Darmono akan memimpin di tengah didampingi pencetak gol kemenangan Barito Putera musim lalu yaitu Paolo Sitanggang.

Evan adalah pemain asli Surabaya yang sempat tergabung di Persebaya junior. Sempat dirumorkan gabung Persebaya di awal musim. Evan akan bertemu salah satu teman dekatnya yaitu Misbakhus Solikin.

Pemain Absen

Persebaya akan bermain tanpa Hansamu Yama Pranata, Nelson Alom yang masih berjuang memulihkan cidera. Sementara Elisa Yahya Basna masih menjalani sanksi komisi disiplin saat menghadapi PSIS Semarang.

Di pihak Barito Putera semua pemain bisa diturunkan. Tidak ada pemain yang cidera ataupun akumulasi kartu.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi ,Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Misbakus Solikin, Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov

Barito Putera: Aditya Harlan (kiper), Andri Ibo, Roni Beroperay, Dandi Maulana, Gavin Kwan Adsit, Lucas Silva, Paulo Sitanggang, Evan Dimas , Prisca Womsiwor, Rizky Pora, Samsul Arif

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display